Game Xbox One Terbaik 2014!

Xbox-One-3

Tak terasa sebentar lagi tahun baru. Tahun 2014 ini pun sudah memasuki masa penghujungnya. Nah, selama setahun ini banyak sekali game-game Xbox One yang dirilis. Berikut ini adalah 10 game Xbox One terbaik 2014 versi Duniaku. Oh, dan perlu diingat, game ini tidak ditulis berdasarkan nomor urut. Jadi nomor 1 belum tentu yang terbaik dari 10 game yang ada.


1

Halo: The Master Chief Collection (343 Industries/Microsoft Game Studios)


Halo-The-Master-Chief-2

Halooo, siapa sih yang tidak kenal dengan game Halo? Penggemar game FPS pasti kenal dengan game bertema militer dengan bumbu science fiction yang satu ini. Dirilis 11 November yang lalu, HaloThe Master Chief Collection adalah versi remastered dari semua seri Halo mulai Halo: Combat Evolved Anniversary hingga Halo 4 Multiplayer. Banyak alasan mengapa game ini bisa masuk jajaran top 10 2014 versi Duniaku, tetapi alasan utama mungkin karena game ini menimbulkan nostalgia bagi para gamer hardcore Halo dengan kualitas visual yang HD. Sayangnya, ukuran bundel Halo: The Master Chief Collection kelewat besar: 65 GB! (Baca: Assassin’s Creed Butuh 50 GB, Ngamuk! Bundel Halo Sampai 65 GB Gak Ada yang Protes?)


2

Grand Theft Auto V (Rockstar North/Rockstar Games)


duniaku-gtavnew-8

Grand Theft Auto V atau biasa dikenal dengan GTA V adalah salah satu game open world paling terkenal. Tidak ada yang meragukan kualitas game ini, mulai dari segi gameplay, grafis dan story semuanya perfect. Game ini bahkan mendapatkan nilai 5/5 dari IGN dan juga 97/100 di Metacritic. (Perlu dicatat kalau kedua website tersebut sering pelit kalau kasih nilai game). Yah, meskipun begitu, game ini sendiri pernah bikin heboh di Indonesia. Katanya sih, GTA V mengajari anak zina. (Selengkapnya Baca: Salah Sasaran, GTA V Dituduh Ajari Anak-Anak Zina!). Kesulitan memainkan game ini? Tenang saja, kami punya cheat-nya! (Untuk cheat, baca: Hidup Jangan Dibuat Susah, Berikut Daftar Cheat Terbaru Grand Theft Auto V!)


Titanfall (Respawn Entertainment/Electronic Arts)


Titanfall-1

Saat ini sedang trend bagaimana sebuah mode single-player dan multiplayer saling berpengaruh satu sama lain. Dengan kata lain, kamu bisa memainkan single-player campaign tetapi secara bersama-sama dengan temanmu (multiplayer). Nah, game Titanfall bisa disebut sebagai pencetus ide tersebut. Dalam game ini kamu akan diajak menuju The Frontier sebagai medan perang, dimana perang berlangsung di planet-planet di luar area kebudayaan manusia. Titan sendiri adalah mecha setinggi 20 kaki yang dibekali dengan persenjataan canggih, berperan sebagai persenjataan kelas berat. Bagaimana jadinya ya, jika Titanfall di-crossover dengan Attack on Titan? Hmmm…. (Baca: What If? Ketika Dunia Titanfall dan Attack on Titan Bersatu)


4

Sunset Overdrive (Insomiac Games/Microsoft Game Studios)


Sunset-Overdrive-2

Sunset Overdrive adalah game open world third-person shooter comedy yang dikembangkan oleh Insomiac Games dan dirilis oleh Microsoft Studios. Kalau kamu mau memainkan game ini, kamu harus membeli Xbox One terlebih dahulu karena game ini eksklusif hanya untuk Xbox One. Game ini benar-benar kacau, dalam artian fun. Kalian harus selalu bergerak, suaranya berisik, namun segalanya ditampilkan dengan warna yang mencolok, termasuk monster yang harus kalian tembaki. (Selengkapnya, Baca: Efek Minuman Berenergi Memang Joss Dalam Sunset Overdrive)


5

Dragon Age: Inquisition (BioWare/Electronic Arts)


Dragon-Age-Inquisition-6

Grafis visual Dragon Age: Inquisition tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, dijamin deh, kamu bakalan  menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat karakter dibandingkan memainkan game-nya sendiri agar karakter yang dibuatnya tampil unik dan berbeda dari karakter lainnya. (Baca: Character Creation di Dragon Age Inquisition Bakal Membuatmu Lupa Waktu) Story yang ditawarkan juga unik karena story-nya bisa terpengaruh oleh save data Dragon Age: Origin dan Dragon Age II. Nggak punya save data dari kedua game sebelumnya? Ada caranya kok! (Lebih lanjut, baca: Gak Punya Save Data Dragon Age Lama Buat Main Inquisition? Tak Masalah!).


6

Forza Horizon 2 (Playground Games/Microsoft Game Studios)


Forza-Horizon-2-2

Tahun ini Microsoft kembali memanjakan para penggemar game racing dengan merilis Forza Horizon 2. Yang menarik, Microsoft memutuskan bakal merilis game ini untuk dua generasi konsol mereka, Xbox One dan Xbox 360. (Untuk perbedaan keduanya, Baca: Forza Horizon 2 Versi Xbox One Memiliki Banyak Perbedaan dengan versi Xbox 360) Dalam game ini sendiri kamu tidak hanya balapan dengan mobil, tetapi juga balapan dengan kereta api! Efek-efek yang ditawarkan dalam Forza Horizon 2 juga termasuk detil. Seperti misalnya jalan disebelah pantai yang basah karena terkena efek ombak dan masih banyak lagi lainnya.


7

Call of Duty: Advanced Warfare (Sledgehammer Games/Activision)


Call-of-Duty-Advanced-4

Sebelum rilis Call of Duty: Advanced Warfare, Sledgehammer sempat berkoar-koar bahwa game ini akan memiliki banyak sekali ‘lompatan’ (inovasi) dalams segi gameplay-nya dan story untuk mengobati kekecewan penggemar CoD atas game sebelumnya. Dan ternyata memang benar, Advanced Warfare ini bisa membayar lunas kekecewaan penggemar CoD atas Ghosts tahun lalu. Oh, dan kamu juga bisa mendapatkan game ini secara gratis hingga 31 Maret 2015. Tetapi ada syaratnya…. (Baca: Activision Bagi-Bagi Call of Duty: Advanced Warfare Versi Xbox One dan PS4 Gratis!)


8

Metro Redux (4A Games/Deep Silver)


Metro-Redux-1

Metro Redux adalah game hasil ‘daur ulang’ dari game seri Metro (Metro 2033 dan Metro: Last Night). Metro: Redux bakal mengembalikan gamer ke suasana mencekam pasca kehancuran Moskow, khususnya untuk konsol now-gen dan PC. Metro: Redux juga merupakan versi remastered yang lebih baik (khususnya dari segi grafis) dari Metro 2033 dan Metro: Last Light. Developer melakukannya dengan mendorong agar visual gameplay bisa berjalan sampai 60FPS di konsol, sekaligus juga memberikan konten dan juga fitur yang lebih banyak, agar remake ini tidak dianggap sekadar update grafis.


9

Fantasia: Music Evolved (Harmonix Music Systems/Disney Interactive Studios


Maxresdefault

Salah satu yang membuat game Fantasia: Music Evolved unik adalah kamu mengontrolnya melalui gerakan menggunakan kinect. Game ini sendiri berdasarkan film animasi tahun 1940 berjudul Fantasia dan sekuelnya pada tahun 1999 Fantasia 2000 yang merupaka buatan Disney. Lagu-lagu yang ditawarkan juga beragam, mulai lagu milik band Queen hingga Imagine Dragon.


10

Plants vs Zombies: Garden Warfare (PopCap/Electronic Arts)


Plants-vs-Zombies-3

Game ketiga dari seri Plants vs Zombies. Game yang menceritakan tentang seorang manusia yang mempertahankan rumahnya dari serangan zombie menggunakan tanaman ini memang sangat unik dan adiktif. Yang membedakan dari Plants vs Zombies lainnya adalah dalam Plants vs Zombies: Garden Warfare ini memiliki fitur third-person saat kamu memainkan baik tumbuhan maupun zombie. Yep, tumbuhan-tumbuhan itu bisa bergerak dan berpindah tempat. Game ini sempat bikin heboh pecinta Xbox One karena mereka mengira game ini hanya eksklusif di Xbox One, tetapi nyata tidak. (Lebih lanjut baca: EA Ingkari Janji Manisnya, Plants vs Zombies: Garden Warfare Juga Untuk PlayStation)

Nah, apakah kamu setuju dengan list ini? Ataukah kamu punya game terbaik versimu sendiri?

NEXT -> 10 Game PC Terbaik 2014!


SHARE
Previous articleAsus Menjiplak Smartphone Lain? Bentuk ZenFone Terbaru Ini Sepertinya Familiar!
Next articleKocak! Mahasiswa Australia Ini Main Drama dengan Bahasa Jawa!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.