Asus Menjiplak Smartphone Lain? Bentuk ZenFone Terbaru Ini Sepertinya Familiar!

Asus-ZenFone

Menjelang berlangsungnya Consumer Electronic Expo 2015 yang digelar 6 Januari 2015 mendatang, kisa sudah bisa mengendus apa yang akan dibawa para produsen smartphone dunia selama event tersebut. Asus misalnya, sepertinya mereka akan mengulang kembali momen pengenalan keluarga pertama smartphone Asus Zenfone selama CES 2014 lalu, dan berencana mengkonfirmasikan penerusnya selama CES 2015.

Dugaan ini muncul setelah kemarin mereka merilis sebuah video singkat melalui akun jearing sosialnya, yang jelas melalui tag yang digunakan, itu adalah ZenFone baru, yang sepertinya mengajukan fitur kamera baru. Video tersebut singkat, dan menyimpan banyak pesan yang melalui beberapa bagian desainnya yang pasti familiar ketika kita mengamatinya lebih jelas. Kalimat “see what others can’t see”, kemudian penampakan yang sepertinya memperlihatkan sebuah teropong, dan juga ada pengaturan dua lensa kamera di casing belakangnya, seperti yang sebelumnya kita temui melalui HTC One M8. Sedangkan penempatan kameranya juga mengingatkan kami pada bagaimana LG mendesain tombol-tombol utama dalam LG G3.

Asus-ZenFone-1

Namun ketika menghubungkannya dengan obyek yang sepertinya semacam teropong, kita bisa menyimpulkan bahwa ketika smartphone baru ini digenggam dengan orientasi landscape akan terlihat seakan seperti memiliki “dua mata” yang memungkinkan penggunanya melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh yang lainnya (smartphone lain yang lensa kameranya hanya satu). Jika mau berbeda dengan HTC M8, Asus bisa jadi menerapkan kamera 3D untuk ZenFone barunya.

HTC-One-M8-16
Apakah akan memiliki dua lensa kamera seperti ini?
Atau seperti LG G3 ini? Ada tombol, dan fokus lasernya?
Atau seperti LG G3 ini? Ada tombol, dan fokus lasernya?

Senadainya dugaan itu salah, bisa jadi lensa kameranya hanya ada satu, sedangkan bingkai di bawah lensa kameranya yang mirip seperti pada LG G3, bisa jadi itu tombol khusus, yang agak riskan diterapkan di sini karena LG sudah mengantongi patennya, atau dua flash LED untuk membantu penerangan selama memotret.

Desain Asus ZenFone baru ini memang masih misterius, sehingga kita perlu menanti CES sampai mendapatkan kepastian seperti apa inovasi baru yang bakal diterapkan Asus untuknya. Dan jika seandainya ternyata sama seperti yang sudah pernah diterapkan pada smartphone lainnya, semoga saja tidak terlalu mirip fitur-nya.


SHARE
Previous articleWow! Karya Ilustrator Indonesia Ini Berhasil Juarai Kompetisi FanArt Hearthstone!
Next articleGame Xbox One Terbaik 2014!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.