Seperti Inikah Game Baru dari Kreator Assassin’s Creed?

patrice desilets

Bulan November kemarin, secara mengejutkan Patrice Desilets, salah satu kreator dari beberapa seri Assassin’s Creed mengumumkan studio baru yang dikembangkannya. Desilets meninggalkan Ubisoft, studio yang sudah membesarkan namanya, untuk mendirikan satu studio independen baru yang diberi nama dengan Panache Digital Games. Sejak saat itu belum ada kabar mengenai kegiatan studio yang masih berbasis di Montreal tersebut. Satu-satunya rumor yang beredar adalah studio tersebut akan mengembangkan game dengan kode 1666, yang sebelumnya dibeli Ubisoft dari THQ yang bangkrut (baca: Pasca Kebangkrutan THQ, Siapa Saja yang Mendapatkan Aset-asetnya?).

Setelah satu bulan tanpa kabar, akhirnya Desilets mulai angkat bicara. Dia mengungkapkan bahwa game baru dari studionya nanti akan menjadi sebuah game “historical-action-survival”. Survival mungkin menjadi genre baru yang akan ditangani Desilets, namun mendengar kata historical-action, mungkin pikiran kita akan tertuju kepada Assassin’s Creed dan juga proyek 1666 yang sudah dibatalkan oleh Ubisoft. Akankah game baru nantinya akan sangat mirip dengan Assassin’s Creed dan bakal menjadi penantang baru judul tersebut?

Panache Digital Games

Sayangnya Desilets enggan memberikan detail lebih banyak mengenai game yang tengah dikembangkan bersama tim kecil barunya tersebut. Namun dia memastikan bahwa game baru nanti bukanlah sebuah game dengan gaya indie. “Game baru nantinya masih tetap berkelas AAA. Saya percaya dengan kemampuan tim saya,” ungkap Desilets.

Mungkinkah Desilets sudah mendapatkan hak untuk mengembangkan 1666 dari Ubisoft? Yang jelas hengkangnya Desilets dari studio besar dan membangun studio sendiri ini melanjutkan tren yang sebelumnya sudah diambil banyak figur top di industri game, sebut saja Shinji Mikami yang mendirikan Tango Gameworks dan sudah menelurkan The Evil Within (baca: The Evil Within Membuatmu Berpikir Seribu Kali Ketika Mau Menembak), Ken Levine yang menutup Irrational Games (baca: Ken Levine Menutup Irrational Games, Studio Pengembang dari BioShock), dan Cliff Bleszinski yang meninggalkan Epic Games dan membangun BossKey Studio (baca: Kreator Gears of War dan Killzone Bergabung Kembangkan Game Shooter Baru).

Siap-siap Assassin’s Creed, sepertinya dalam waktu dekat akan ada penantang yang sepadan dari Panache Digital Games ini!

[Sumber: GameInformer/VG247/incgamer]