Meme Sayang Bandung Versi Cowo ini Siap Bikin Pacarmu Jatuh Hati!

Sayang Bandung

Masih ingat dengan kampanye “Sayang Bandung”? (baca: Sayang Bandung: Ikon-ikon Industri Kreatif Menantangmu Untuk Buang Sampah Sembarangan | Kamu Sanggup?) Kampanye yang diprakarsai oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil, dan timnya yang mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan di Bandung. Kampanye ini menekankan denda 50 juta bagi orang yang membuang sampah sembarangan. Biasanya aturan seperti ini disampaikan dengan ancaman. Tapi Kang Emil mensosialisasikannya dengan tantangan yang menarik.

Orang-orang yang membaca iklan ini seperti ditantang untuk berani memilih membayar denda atau bisa mentraktir Iis, seorang mahasiswi, representasi gadis pujaan citizen. Nyampah atau traktir? Tentu ini merupakan kampanye sindiran namun ditampilkan dengan merakyat dan mudah dipahami maksud dan tujuannya. Intinya jangan buang sampah sembarangan yang akan terancam denda, mending uangnya dipakai buat nraktir gebetan kamu!

Ternyata kampanye Sayang Bandung memiliki kelanjutannya. Kali ini, Sayang Bandung merilis foto kampanye yang baru. Jika sebelumnya menampilkan seorang model perempuan yang mirip Raisa, kali ini modelnya adalah laki-laki ganteng dengan kostum petugas kebersihan. Inti kampanyenya sama, yaitu mengajak masyarakat untuk buang sampah pada tempatnya. Tapi kali ini, sasaran pesannya lebih ditujukan kepada kaum hawa.

Si Petugas Kebersihan ini meminta kita -terutama perempuan, tentunya-, untuk tidak buang sampah sembarangan. Namun urusan kebersihan yang lainnya, Asep -kakang Petugas Kebersihan yang kasep ini- siap memberesinya!

Seperti pada meme sebelumnya, tersedia juga template yang bisa kamu utak-atik. Dan di ranah internet, telah banyak versi-versi meme yang dijamin bikin kamu ngakak!

Dengan membuat meme kamu sendiri, berarti kamu juga ikut berpartisipasi dalam kampanye “Sayang Bandung” ini lho.. Bagaimana dengan meme buatanmu sendiri? Mungkin meme-meme di sini bisa memberi inspirasi buat kamu!

sayang bandung (2) sayang bandung (3) sayang bandung (1)

Sumber: Sayang Bandung, my.JOI