Naughty Dog Kelewatan! Bulu Dada Karakter Uncharted 4 Dijadikan Obyek Tontonan

duniaku-uncharted4-2

Ternyata Naughty Dog saat ini juga mengembangkan The Last of Us 2 (baca: Naughty Dog Kembangkan The Last of Us 2. Bagaimana Nasib Uncharted 4?), padahal mereka juga tengah disibukkan dengan proyek Uncharted 4: A Thief’s End, yang masih saja dianggap sebagai game PHP setelah gamer melihat trailer keduanya yang dirilis selama PlayStation Experience awal Desember lalu.

Bagaimana tidak sampai PHP, publik sudah terkesima oleh trailer pertamanya yang diklaim real-time serta diambil langsung selama in-game, bukan cut-scene, selama E3 2041 (baca: Sony Konfirmasikan Uncharted 4: A Thief’s End, Eksklusif untuk PS4). Visual dan efek-efek yang berhasil diperlihatkan Naughty Dog melalui trailer tersebut dianggap sebagai sebuah pencapaian terbaik kualitas grafis video game konsol, dan sudah digadang-gadang sebagai game yang mampu menunjukkan kekuatan sebenarnya sebuah PlayStation 4.

Uncharted-4-2

Namun keadaan berbalik ketika trailer keduanya muncul beberapa waktu lalu (baca: Trailer Uncharted 4: A Thief’s End Cukup Bikin Kalian Pengen Punya PS4!). Memang seru sih, gameplay Uncharted 4 yang dipamerkan, apalagi gravisnya. Namun ketika melihat kembali grafis selama trailer pertama, siapa pun pasti merasa ada yang berbeda, ada efek-efek (seperti anti-aliasing) yang hilang, gerakan rambutnya yang sangat halus dalam trailer pertama pun juga sirna, termasuk bagaimana efek bayangan yang memperlihatkan bagaimana cahaya tampil begitu sempurna dari trailer selama E3 tidak kami temui selama trailer gameplay-nya. Gampangnya, kalian lihat saja gambar di atas.

Meskipun berbeda, tetap saja trailer gamepay tersebut mampu membuat siapa saja yang melihatnya jadi pengen punya PS4. Hanya saja yang terlalu kritis, tidak bisa menerima kenyataan karena sudah di PHP bakal mendapatkan kualitas grafis yang tinggi.

Uncharted-4-1

Kemudian banyak yang menduga jika trailer gameplay yang dirilis selama PlayStation Experience memang benar berkualitas rendah. Benar tidaknya, siapa yang bisa menilai ketika gamenya sendiri belum dirilis. Bisa jadi juga, Naughty Dog akan menerapkan trik yang sama seperti pada The Last of Us, membuat grafis cut-scene game ini begitu amazing (apalagi ketika disebar melalui screenshot untuk membuat penasaran siapa saja yang belum memainkan game tersebut), sedangkan selama gameplay langsung berubah?

Lanjut ke halaman 2….