Naughty Dog Juga Kembangkan The Last of Us 2. Bagaimana Nasib Uncharted 4?

The-Last-of-Us-Remastered-4

Sudah biasa ketika seseorang pengguna akun Linkedln mendapatkan sebuah pekerjaan baru, dia bakal meng-update profilnya, seperti dengan menambahkan posisi baru yang saat ini dipegang. Sedangkan yang lama, mungkin sebelumnya ketika masih terikat kontrak dengan perusahaan yang menaunginya, tidak bisa disebutkan secara eksplisit. Hal itu yang dilakukan Michael Knowland. Menurut profil LinkedIn mantan lead character artist Naughty Dog tersebut, ternyata selama dia berada di developer first-party-nya Sony itu, dia sudah pernah ditunjuk untuk mengerjakan The Last of Us 2.

Knowland (kiri) dan Tzeng (kanan)
Knowland (kiri) dan Tzeng (kanan)

Knowland, yang sebelumnya bekerja untuk Naughty Dog yang bermarkas di California mulai Oktober 2011 hingga April 2014 (dan kini dia berada di tengah pengembang Just Cause 3, Avalanche Studios di New York), terakhir memperbarui profilnya, sedangkan mengerjakan beberapa proyek berikut (data diambil langsung melalui profil Linkedln-nya) selama dia bergabung dengan studio yang juga menangani serial Uncharted tersebut:

  • The Last of Us – all things main and NPC characters.
  • Uncharted 4 – working on main character Nathan Drake to upgrade the face sculpt, hair (geometry/texturing/shading), facial hair, rigging topology, skin textures and arm/hand details.
  • The Last of Us 2 – 1 month prototyping head sculpts.

The-Last-of-Us-2-1

Di bagian dimana The Last of Us 2 tertulis, sebelumnya, atau selama dia masih berada di naughty Dog, halaman profil tersebut tidak mau menyebutkan saat itu dua sedang mengerjakan proyek aka, sekadar ditulis “Unannounced AAA Game” saja. Dimana sebutan AAA biasa digunakan menunjuk pada game unggulan suatu studio atau pengembang, yang pengembangannya biasanya memerlukan budget besar.

Melihat ke profil LinkedIn profile lainnya, yaitu di halaman Frank Tzeng, yang saat ini menduduki posisi lead character arist di Naughty Dog, juga menyebutkannya pernah mengerjakan Uncharted 4: A Thief’s End, sekaligus “unannounced AAA game title.” Tzeng juga mengerjakan kedua proyek tersebut sejak April, atau setelah Knowland meninggalkan Naughty Dog sebulan sebelumnya.

The-Last-of-Us-Remastered-7

Demikian kita bisa berasumsi jika benar apa yang dituliskan Knowland dalam profil jejaring sosialnya itu, maka The Last of Us 2 seharusnya sudah dikembangkan selama 9 bulan hingga akhir tahun ini, karena dia menyebutkan sudah mengerjakan bagian patung kepala sebagai purwa rupa model karakter. Namun tentu saja, PR Naughty Dog belum pernah buka mulut sehubungan The Last of Us 2. Mungkin kita akan mendapatkan informasi awalnya selama E3 2015 yang biasanya digelar pertengahan  tahun. Sedangkan untuk perilisannya, kemungkinan besar masih sangat lama, mengingat Uncharted 4: A Thief’s End yang saat ini juga masih dikerjakan, ditarget muncul akhir tahun 2015 mendatang. Kami memperkirakan The Last of Us 2 dirilis pertengahan – akhir tahun 2016 mendatang.

Jika kalian penasaran seperti apa yang dikerjakan Knowland selama berada di Naughty Dog, cek saja hasil karya head scuplting-nya berikut ini:

The-Last-of-Us The-Last-of-Us-1

Sumber: Linkedln Knowland, Linkedln Tzeng


SHARE
Previous articleBelum Juga Move On Dari Naruto? Kalian Masih Bisa Lihat Aksi Lainnya Melalui J-Stars Victory VS
Next articleNaughty Dog Kelewatan! Bulu Dada Karakter Uncharted 4 Dijadikan Obyek Tontonan
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.