Stand By Me Doraemon Bocor di Internet, Attack on Titan dan The Last Naruto Movie Terancam Batal Tayang!

Stand By Me Doraemon Leaked

Belakangan beredar luas di media sosial (terutama Facebook) link download Stand By Me Doraemon, terlebih lagi ada juga link untuk menonton streaming movie terbaru Doraemon ini. Setelah beberapa hari link download dan juga streaming tersebut ‘nempel’ di website, akhirnya file tersebut dihapus. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa diluar sana menjamur link-link serupa. (Kalian tahu sendirilah, penyebaran informasi lewat internet cepatnya seperti apa….)

donl stream

Hal yang cukup mengejutkan (atau mungkin tidak mengejutkan sama sekali?), mengingat Stand By Me Doraemon sampai saat tulisan ini dibuat masih tayang di bioskop. (Baca Juga: Stand By Me Doraemon Sukses Bikin 90% Nangis di Dalam Bioskop! dan 7 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Nonton Stand By Me Doraemon).

Melihat link yang beredar (terdapat tulisan 720p di link tersebut) disertai dengan komentar-komentar dalam facebook yang mengatakan bahwa kualitasnya sama persis dengan yang tayang di bioskop, membuat saya bertanya-tanya: siapakah yang menyebarluaskan film ini? Orang dalamkah? Ataukah seorang mata-mata dari pihak kompetitor?

Well, yang pasti, akibat dari insiden ini, pemegang lisensi film Jepang juga menyadari akan hal tersebut dan mungkin akan membatalkan penanyangan The Last Naruto Movie dan juga Live Action Attack on Titan di Indonesia. Salah satu pengurus lisensi Doraemon, Enrico Fermi, mengatakan (via JurnalOtakuIndonesia) sangat prihatin dan kecewa atas menyebarnya link download ini. Karena itu, mereka akan memikirkan ulang untuk menarik lisensi film yang selanjutnya akan tayang di Indonesia: The Last Naruto Movie dan Live Action Attack on Titan.

1476380_10203367899540314_8445441418456999255_n
‘Mereka’ = pemegang lisensi, atau ‘Mereka’ = yang nyebarin link download?

Jujur, saya sendiri cukup kecewa jika The Last Naruto Movie dan juga Live Action sampai gagal tayang di Indonesia. Meskipun orang Jepang menghujat dan mengatakan The Last Naruto Movie jelek, saya malah semakin penasaran untuk menontonnya. (Baca Juga: The Last Naruto Movie Banyak Dihujat Netizen Jepang!). Saya juga penasaran melihat wujud Colossal Titan dalam live action Attack on Titan nantinya (Baca: Live Action Attack on Titan Tunjukkan Wujud Colossal Titan!), belum lagi pemeran-pemerannya (terutama yang cewek) dalam poster yang dirilis beberapa waktu lalu. (Baca: Poster Live Action Attack on Titan Tunjukkan Para Pemeran Eren dkk!).

Meskipun begitu, bisa saja keputusan pihak pemegang lisensi dalam pembatalan tayang kedua film ini justru menjadi pisau bermata dua bagi mereka. Karena tidak mau rugi filmnya dibajak, mereka tidak mau menanyangkan filmnya di Indonesia. Karena tidak tayang, link download bajakan akan semakin banyak -dan mereka bahkan tidak mendapatkan sepeserpun karena tidak tayang sama sekali. Bisa saja ‘kan?

Yah, yang manapun itu, yang namanya ‘rugi’ itu selalu ada. Saya hanya berharap link download live action Attack on Titan dan The Last Naruto Movie tetap tayang di Indonesia. Kita tunggu saja kabar berikutnya.


SHARE
Previous articleSquare Enix Kembali Jualan Karakter Chibi Melalui Theatrhythm Dragon Quest
Next articleButuh Dua Pria Berotot Untuk Membuat Game JoJo’s Bizarre Adventure Terbaru
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.