Terbukti! Gamedev Indonesia Terlibat dalam Pembuatan Game 9GAG!

9Gag Game

Akhir pekan lalu, salah satu website humor populer di dunia, 9GAG dikabarkan tengah mengembangkan sebuah game (baca: 9GAG Bikin Game! Betulkah Gamedev Indonesia Terlibat?). Yang menarik adalah sosok perempuan yang dimunculkan dalam fanpage resmi dari game tersebut ternyata sangat mirip dengan salah satu karakter game besutan developer game Indonesia, Touchten Games. Lebih tepatnya, sosok perempuan tersebut mirip dengan May, karakter utama dalam salah satu game Touchten yang dirilis tahun lalu, Cute Kill (baca: Touchten Rilis Cute Kill, Hadirkan Pertempuran Seorang Bayi Melawan Gerombolan Zombie) . Penulis pun curiga, apakah memang benar Touchten terlibat dalam pengembangan game ini?

Dan kecurigaan penulis ternyata menemukan titik terang! Dalam teaser kedua yang ditampilkan di fanpage tersebut, tampak memperjelas teaser pertama lalu, dimana sosok perempuan tadi menggendong seorang bayi yang menggenggam pistol. Dua kakak beradik ini pun dikelilingi oleh siluet zombie, yang sepertinya siap memangsa mereka. Teaser kedua ini kembali sangat miriiiiiiip dengan Cute Kill (atau mungkin memang diambil dari Cute Kill?), dimana bayi yang digendong May tadi adalah George. Jadi sudah jelas, bahwa Touchten kini tengah terlibat dalam pengembangan game 9GAG!

9GAG Game

Memang sampai saat ini belum ada konfirmasi tertulis dari pihak Touchten mengenai keterlibatan mereka dalam mengembangkan game 9GAG ini. Namun dengan munculnya gambar ini, sepertinya konfirmasi hanya tinggal menunggu waktu saja. Yang jadi pertanyaan sekarang, seperti apakah game 9GAG ini nantinya? Apakah akan mirip dengan Cute Kill yang ber-genre top down shooter, ataukah akan memperkenalkan genre lain namun masih menjadi sekuel dari Cute Kill?

Promo Art dari Cute Kill. Karakternya mirip dengan game 9GAG di atas kan?
Promo Art dari Cute Kill. Karakternya mirip dengan game 9GAG kan?

Dikutip dari salah satu komentar admin dari fanpage tersebut, game 9GAG ini menurut rencana akan dirilis Januari 2015 mendatang. Bakal menjadi kado istimewa di awal tahun!

duniaku-9gaggame-23

Dengan keterlibatan dalam game 9GAG ini, tentunya menambah daftar game yang tengah dalam pengembangan Touchten. Seperti yang kita tahu, saat ini mereka juga tengah merampungkan satu game yang sukses dalam kampanye di Kickstarter, Target Acquired (baca: 4 Hal Luar Biasa dari Game Terbaru Touchten, Target Acquired).

[Sumber: 9GAG Game]


SHARE
Previous articleSeperti Inikah Game Baru dari Kreator Assassin’s Creed?
Next articleWow! Karya Ilustrator Indonesia Ini Berhasil Juarai Kompetisi FanArt Hearthstone!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.