4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Heavensward, Ekspansi Baru dari FF XIV: A Realm Reborn

Heavensward

Selain Jump Festa 2014, satu event lain yang cukup menyita perhatian di Jepang akhir pekan lalu adalah Fan Festival 2014 yang dihelat oleh Square Enix. Jika Jump Festa 2014 dimanfaatkan Square Enix untuk membeberkan banyak detail baru dari Final Fantasy XV (baca: 10 Detail Baru Final Fantasy XV yang Kalian Belum Tahu!), maka dalam Fan Fest 2014 ini Square Enix memberikan banyak detail mengenai Heavensward, ekspansi baru dari Final Fantasy XIV: A Realm Reborn.

Heavensward akan menjadi ekspansi berbayar pertama dari Final Fantasy XIV. Dalam ekspansi ini, Square Enix memperkenalkan banyak konten baru, mulai dari ras, job hingga dungeon baru. Berikut ini adalah detail lengkapnya.


1

Ras Baru, Au Ra


duniaku-heavensward-1

Au Ra akan menjadi ras baru yang akan muncul dalam game ini. Ras ini tampak mirip dengan persilangan manusia dengan naga, dimana beberapa bagian tubuh tertutup dengan sisik dan juga memiliki tanduk. Job Dark Knight yang pertama kali diperkenalkan dalam London Fan Festival beberapa bulan lalu akan menjadi salah satu job dalam ras ini.

duniaku-heavensward-4

duniaku-heavensward-3

Dark Knight akan menggunakan Greatsword sebagai senjatanya, dan bisa menggunakan kekuatan dark magic.


2

Dua Job Baru, Astrologian dan Machinist


Astrologian
Astrologian

Dua job baru diperkenalkan dalam Fan Fest 2014, antara lain Astrologian dan Machinist. Astrologian akan menjadi sosok job support baru, yang menggunakan kekuatan bintang untuk merapal mantera yang tertera dalam kartu-kartu yang dimilikinya.

Machinist
Machinist

Jika Astrologian adalah job support, maka Machinist akan menjadi job damage dealer. Mirip dengan kelas engineer, Machinist bisa memberikan damage dari jarak jauh menggunakan berbagai macam senjata berat yang di-upgrade,plus bisa men-deploy turret untuk menghajar musuh.


3

Raid Dungeon Baru, Alexander


Alexander
Alexander

Heavensward juga akan menampilkan satu raid dungeon high-end bernama Alexander. Sayangnya, sampai saat artikel ini ditulis desain dari Alexander sendiri belum dikonfirmasikan, dan sepertinya baru akan ditampilkan dalam patch-patch selanjutnya.


4

Collector's Edition dari Heavensward


Karena merupakan ekspansi berbayar, maka Square Enix juga memperkenalkan satu Collector’s Edition yang bisa kamu dapatkan. Collector’s Edition ini berisi beberapa konten fisik dan digital, yang dikemas dalam sebuah kotak eksklusif. Kamu bisa menyimak beberapa konten dari Collector’s Edition di bawah ini.

duniaku-heavensward-11

duniaku-heavensward-10

duniaku-heavensward-12

Sayangnya, belum ada jadwal rilis resmi dari Heavensward. Namun kabarnya, ekspansi ini bakal dirilis pada kuartal awal tahun 2015 mendatang. Sudah siap?

[Sumber: MMOCulture]

 


SHARE
Previous articleInilah Nasib Anak-anak Korban Kecanduan Game Online!
Next articleGame PS Vita Terbaik 2014!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.