Kumpulan Meme Tulus ini Bakal Bikin Kamu Terbahak-bahak!

tulus (0)

Februari 2014 lalu, Tulus, salah satu penyanyi jazz yang melejit beberapa tahun terakhir ini, merilis album keduanya yang bertajuk “Gajah”. Album yang diproduksi dari jalur independen ini diminati masyarakat, terbukti beberapa lagu Tulus masuk ke 10 pencarian lagu terbanyak di google dalam wilayah Indonesia (baca: Google Year In Search: Ini Dia 10 Besar yang Dicari Se-Indonesia di 2014!). Namun ternyata yang menjadi perhatian masyarakat tidak hanya lagunya saja. Akhir-akhir ini, sebuah fenomena terkait Tulus muncul ke permukaan.

Entah siapa yang memulai, yang jelas akhir-akhir ini di berbagai linimasa sosial media mulai dari Twitter, Facebook, Path, dan Instagram ramai dengan plesetan artwork cover debut album Tulus. Padahal album ini  rilis pada tahun 2011 lalu.

Tulus (1)

Album pertama Tulus ini memang punya cover yang sederhana namun menarik. Tampilan cover ini hanya berupa Tulus yang memejamkan mata dengan latar belakang biru muda, dan tulisan “TULUS” berwarna putih. Mungkin karena kesederhanaan ini , para netizen gatel buat mengutak-atiknya, dan lahirlah istilah baru Meme Tulus.

Meme ini banyak memplesetkan nama Tulus. Contoh plesetannya adalah menjadi: Mulus, Fulus, Lupus, Lulus, dan masih banyak lagi. Foto dan backgroundnya pun disesuaikan dengan kata-kata tersebut.

Bisa dibilang, meme-meme ini justru membantu promosi album dan lagu-lagu Tulus. Semacam blessing in disguise, semakin dibicarakan orang tentunya membuat orang semakin penasaran. Entah, Tulus menyadari fenomena ini atau tidak, yang jelas Meme Tulus ini cukup menarik dan menggelitik untuk dilihat.

Penasaran dengan meme-memenya? Simak di bawah ini.

Sumber:  Meme Cover Album Tulus Hebohkan Onliner – Liputan6.com


SHARE
Previous articleSeorang Gamer-nya Wafat, Komunitas FF XIV Berbondong-bondong Ungkapkan Belasungkawa
Next articleNintendo 3DS Membuat Karakter Atelier Rorona Plus Terlihat Unyu-unyu!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.