Nintendo 3DS Membuat Karakter Atelier Rorona Plus Terlihat Unyu-unyu!

Atelier-Rorona-Plus-3

Kesuksesan seri Atelier membuat Gust memberikan remake dari Atelier Rorona: The Alchemist of Arland untuk PlayStation 3 dan PS Vita dengan judul Atelier Rorona Plus: The Alchemist of Arland, yang sudah dirilis oleh Tecmo Koei untuk PS3 dan PS Vita di Amerika utara dan Eropa sejak Juni 2014 lalu. Dan awal  November lalu, serial game yang selalu lebih sering eksklusif platform PlayStation tersebut dikonfirmasikan bakal dirilis juga untuk Nintendo 3DS dengan tampilan baru, karakternya berubah menjadi chibi dengan target rilis 26 Maret 2015 mendatang.

Atelier-Rorona-Plus-2

Apa yang baru untuk Atelier Rorona Plus versi 3DS ini adalah membawa semua upgrade yang diberikan Gust untuk versi PS3 dan PS Vita, kecuali tentu saja, model karakter dengan proporsi tubuh yang realistis tidak kalian temui di sini, namun dikembalikan menjadi chibi seperti versi aslinya, yang dirilis tahun 2009 lalu untuk PS3, namun tetap berbasis pada ilustrasi aslinya. Kamu bisa menemui beragam event baru, batas waktu yang diperpanjang, fitur mengumpulkan item (Rorona memiliki sebuah taman di luar rumahnya), kapsul waktu (bertukar item menembus batas waktu, dan item di dalamnya akan berubah), anggota party baru dan tentunya beragam tambahan kostum baru. Hanya saja, pilihan kostum untuk versi 3DS ini lebih terbatas, karena disesuaikan dengan postur tubuh mungil / chibi para karakternya.

Atelier-Rorona-Plus-6

Apa yang baru, ketika kalian berhasil mendapatkan kondisi tertentu selama permainan, kalian bisa membuka mode / game berjudul Atelier Astrid, dimana kalian bakal bisa memainkan Astrid Zexis dan Sterkenburg Cranach ketika masih muda. Kemudian sistem pertarungannya juga disesuaikan untuk memanfaatkan kemampuan 3D dari 3DS, dimana kalian bisa leluasa melihat area pertarungannya yang berbasis kotak isometris (seperti dengan melihat ke bawah dari atas). Kalian juga bebas menggerakkan karakter sebelum menggunakan aksi seperti attack atau defend, atau menggunakan item dan skill. Setiap aksi memiliki efek jangkauannya sendiri di atas kotak isometris tersebut.

Atelier-Rorona-Plus-4

Fitur lainnya antara lain: Overtime Mode, yang akan kalian temui setelah cerita berakhir, Totori dan Meruru datang dari masa depan dan ketiga protagonis trilogi Arland tersebut bakal bergabung dalam usahanya untuk kembali dunia asalnya. Tentu saja, Totori dan Meruru bakal playable selama pertarungan kali ini, dan juga tampil dalam format chibi. Kemudian Esty Dee, resepsionis di istana yang selama ini juga selalu muncul sebagai support character di tengah trilogi Arland, bakal menjadi karakter playable bersama Totori dan Meruru.

Atelier-Rorona-Plus-7

Atelier-Rorona-Plus-8

Selain itu, peta tambahan dan boss yang eksis pada versi PS3 dan PS Vita-nya, aktivitas menghias dapur serta taman melalui Kitchen Garden dan Atelier Redecorating juga kalian temui kembali di sini, serta ada pilihan tingkat kesulitan yang cocok dengan gaya permainanmu.

Atelier-Rorona-Plus-5

Versi 3DS ini akaj dijual dengan harga 6,264 yen (sekitar Rp. 650 ribuan), sedangkan yang Premium Box ditawarkan 9,504 yen, atau sekitar Rp. 1 jutaan, dengan beberapa bonus tipikal game limited Jepang. Selain itu, pembeli kopian awalnya juga akan menerima kode unduh tema 3DS.

Nintendo 3DS Membuat Karakter Atelier Rorona Plus Terlihat Unyu-unyu!

Biasanya identik PlayStation, Atelier Rorona pun akhirnya juga dirilis untuk 3DS.

Abaikan


SHARE
Previous articleKumpulan Meme Tulus ini Bakal Bikin Kamu Terbahak-bahak!
Next articleIni Pasti Mimpi Buruk… Goku Benar-benar Mati Dalam Dragon Ball Xenoverse!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.