Perusahaan Ini Menawarkan Jasa Pernikahan dengan Waifu Kertun!!

Tolonglah, mungkin ini semua sudah terlalu berlebihan. Bagi kalian yang tergila-gila dengan karakter anime pasti tahu mengenai istilah waifu? Istilah ini digunakan banyak fans anime untuk menyebut karakter wanita yang mereka favoritkan. Nah ternyata baru-baru ini ada sebuah perusahaan di Jepang yang memandang fenomena waifu ini dari sisi komersilnya. Mereka menawarkan jasa untuk para fans yang ingin melakukan janji suci alias menikah!

oi-9

Perusahaan ini adalah Curtain Damashi. Mereka menawarkan jasa paket menikah lengkap dengan sertifikat pernikahannya. Mereka memberikan program khusus ini untuk penggemar dua karakter wanita populer dari seri Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai, Kirino dan Kuroneko. Seri ini bisa dibilang cukup populer bagi fans-fans di Jepang, apalagi sang karakter utama wanitanya Kirino. Adik kandung dari tokoh utama seri Oreimo ini memperoleh peringkat ketiga berdasarkan survey Charapedia yang dilakukan untuk mencari karakter tsundere terpopuler di Jepang. Ia juga mendapatkan peringkat keempat sebagai karakter yang sangat sekali dijadikan adik perempuan atau dalam bahasa Jepang-nya imouto, lagi-lagi survey dilakukan oleh tim yang sama.

Kembali ke jasa pernikahan, pembaca perlu melihat seperti apa selambu pernikahan yang ditawarkan dalam paket ini. Benda yang satu ini menjadi salah satu yang terpenting dalam momen pernikahan para fans berhubung kedua karakter, Kirino dan Kuroneko, tergambar di dalamnya.

oi-1 oi-2 oi-3

Nah tampaknya nanti fans yang menggunakan jasa perusahaan ini bisa memilih, Kirino atau Kuroneko, atau malah mungkin lebih tertarik dengan poligami! Tapi jangan berharap banderol harganya murah. Gorden-gorden diatas berharga 20,000 yen atau sekitar 2,400,000 rupiah dengan rate tukar 120 yen/rupiah. Itu masih belum barang-barang seperti stempel dan sertifikat pernikahan dibawah ini.

oi-4 oi-5 oi-6 oi-7

Perlu tambahan 11,198 yen atau sekitar 1,300,000-rupiah untuk memperoleh kedua jenis benda yang umum ditemukan di teknis-teknis pernikahan di Jepang sana tersebut. Tetapi semuanya belum lengkap kalau tidak menjamu para tamu yang datang ke pesta pernikahan fiktif ini. Dengan tambahan uang sekitar 4,980 yen atau 597,000 rupiah, kue tart spesial penuh cinta Kirino dan Kuroneko bakal ikut dihidangkan.

oi-8

Semuanya tapi masih kalah dengan paket deluxe dengan harga 34,980 yen atau 4,197,600 rupiah! Tertarik untuk memesannya? Mampir kesini. Jadi memang kalau semua fenomena ini dilihat dari sisi bisnis, melihat kelakuan fans-fans anime Jepang yang suka sekali menghabiskan uang mereka untuk mengoleksi benda-benda favorit dari anime kesukaan mereka, tidak akan menjadi hal aneh kalau hal seperti pernikahan fiktif ini bermunculan di Jepang.

sumber: RocketNews