Seorang Gamer-nya Wafat, Komunitas FF XIV Berbondong-bondong Ungkapkan Belasungkawa

Final Fantasy XIV

Kisah mengharukan ini mungkin bisa menjadi inspirasi bagi komunitas game online lain untuk membangun komunitas yang lebih kondusif dan akrab antara satu pemain dengan pemain lainnya. Seorang gamer di Final Fantasy (FF) XIV: A Realm Reborn dikabarkan meninggal dunia, dan komunitas FF XIV pun ramai-ramai ikut mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam lewat game tersebut.

Seorang pemain berusia 29 tahun yang menggunakan nama karakter Codex Vahlda dalam game tersebut dikabarkan meninggal dunia setelah terkena serangan gagal ginjal yang sangat kompleks. Codex yang merupakan Bard level 50 dalam FF XIV meninggal dunia setelah dalam kondisi kritis selama beberapa hari di rumah sakit. Menurut salah satu teman Codex yang menggunakan inisial Pattmyn di Reddit, Codex sudah mengalami kematian otak sejak hari Jum’at minggu lalu. Sejak saat itu, dia pun harus menggunakan bantuan mesin untuk menyokongnya agar tetap hidup dan memberikan kesempatan kepada teman dan keluarganya untuk mengucapkan selamat tinggal. Jika mesin ini sudah dilepaskan dari tubuhnya, maka Codex pun akan menghembuskan nafas terakhirnya.

Penyakit yang diderita Codex ini sebenarnya cukup langka, dan menurut dokter yang menanganinya, hanya ada satu diantara satu juta orang yang menderita penyakit ini. Sebenarnya, donor ginjal pun sudah disiapkan, dimana kakak dari Codex sendiri dikabarkan siap memberikan salah satu ginjalnya untuk kesembuhan sang adik tercinta. Namun, donor tersebut rupanya tidak cukup untuk menjaga Codex agar bisa hidup kembali seperti sedia kala.

Kabar mengharukan ini pun akhirnya di-posting oleh Pattmyn di forum FF XIV. Dalam sekejap, ungkapan belasungkawa pun mulai berdatangan baik di forum maupun di game yang sering dimainkan oleh Codex tersebut. Salah satunya terlihat di server Gilgamesh, dimana banyak pemain yang berkumpul di depan rumah Free Company Night Siren tempat Codex bernaung untuk menunjukkan rasa belasungkawa. Bukan hanya itu, di pantai dekat rumah Free Company tersebut beberapa pemain mengadakan atraksi cahaya dan membentuk tulisan “CODEX” untuk memberikan dukungan kepada Codex dalam melewati masa-masa sulitnya.

duniaku-ffxiv-2

duniaku-ffxiv-3

Seorang Gamer-nya Wafat, Komunitas FF XIV Berbondong-bondong Ungkapkan Belasungkawa

Kisah yang mengharukan, sekaligus menginspirasi komunitas game online lainnya

Abaikan

Aksi belasungkawa ini pun terus meluas ke berbagai server lainnya. Puluhan pemain dari server berbeda pun ramai-ramai mengabadikan aksi belasungkawa mereka kepada Codex.

duniaku-ffxiv-7

duniaku-ffxiv-4

duniaku-ffxiv-5

Pattmyn sendiri mengabadikan aksi dari para pemain yang berbelasungkawa tersebut dan menayangkannya di kamar rumah sakit Codex. Meskipun Codex tidak bisa melihat dukungan tersebut, namun keluarga dan saudara Codex sangat berterima kasih kepada komunitas FF XIV yang sudah memberikan dukungan kepada orang yang mereka cintai tersebut. Akhirnya setelah menerima dukungan dari keluarga, saudara, teman dan juga komunitas FF XIV tersebut, mesin penyokong hidup Codex pun dimatikan dan sang gamer pun tutup usia…

Rest in peace, Codex…

[Sumber: Reddit/Kotaku]