Square Enix Konfirmasikan Bravely Archive D’s report Untuk Android dan iOS

Bravely-Archive-2

Selama Jump Festa 2015, Square Enix mengkonfirmasikan seri game Bravely pertama untuk platform mobile, yang berjudul Bravely Archive. Belum banyak yang diungkapkan developer tersebut selama event, namun yang sudah kami ketahui, kalian bisa memilih karakter dari beragam kelas, seperti White Mage, Black Mage, Paladin, Dark Knight dan lebih banyak lagi yang lainnya. Dan dengan mendaftarkan akun kalian melalui laman resminya di sini, kalian nanti akan langsung mendapatkan Crystals Stone ketika gamenya dirilis. Bravely Archive rencananya akan dirilis untuk iOS dan Android bulan depan di Jepang.

Bravely-Archive-4

Bravely Archive mengambil setting beberapa ratus tahun setelah “Bravely” pertama, dan mengambil setting dunia paralel. Selain banyaknya kelas yang bisa kalian pilih, pertarungan dalam game sepertinya menggonakan pola turn-based, dan kalian tinggal menyentuh karakter untuk membuat mereka beraksi.

Bravely-Archive-3

Dikonfirmasikannya game ini membuat kami kembali optimis jika Square Enix memang tidak malas menggarap pasar mobile. Sebelumnya mereka sekadar memberikan remake Final Fantasy dan Dragon Quest lawas untuk iOS dan Android. Dan untuk yang satu ini, meskipun ada nama Bravely di sana, kami curiga akan ditawarkan sebagai game free-to-play. Dugaan sementara, karena mendaftar di laman resminya memberi kita Crystal Stone, yang mungkin menjadi salah satu mata uang dalam game.

Kita tunggu saja kabar lanjutan game ini. Yang membuat penasaran, apa arti D’s report, dan juga gaya artwork-nya yang sepertinya berbeda dari yang biasa kita temui dalam game Bravely  sebelumnya. Untuk informasi terbaru mengenai game handheld-nya, Bravely Second , bisa kalian buka di sini: 9 Fakta Terbaru Bravely Second yang Perlu Kalian Ketahui.

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleSushi Chic, Tren Fashion Baru di Jepang yang Pasti Bikin Perut Lapar!
Next articleFilm Terbaik 2014!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.