Tree of Savior, Penerus Spiritual dari Ragnarok Online Ini Bakal Hadir Juga di Mobile?

Tree of Savior

Kilas balik dalam G-Star 2013 lalu, penggemar game MMO dikejutkan dengan kehadiran satu game yang digadang-gadang merupakan penerus spiritual sesungguhnya dari Ragnarok Online (RO). Dialah Tree of Savior, game yang dikembangkan oleh IMC Games yang tidak lain didirikan oleh salah satu kreator dari RO, Hakkyu Kim (baca: Tree of Savior Siap Menjadi Salah Satu Penerus Spiritual RO). Setahun berlalu, Tree of Savior kembali menarik perhatian lewat sebuah trailer baru yang ditampilkan dalam G-Star 2014 yang sudah diselenggarakan bulan November lalu.

cbt key Tree of Savior indonesia

Tree of Savior, Penerus Spiritual dari Ragnarok Online Ini Bakal Hadir Juga di Mobile?

Juga fase closed beta-nya bakal digulirkan sebentar lagi!

Abaikan

Menyebut game ini sebagai penerus spiritual RO bukannya tanpa alasan, karena ungkapan tersebut terlontar dari mulut Hakkyu Kim sendiri. Untuk itu, dia pun membuat beberapa bagian dari game ini mirip dengan gaya RO, mulai dari gaya sprite hingga gameplay yang ditawarkannya. Jika kamu melihat deretan screenshot yang dirilis oleh IMC Games, kamu bisa melihat sprite 2D khas RO klasik yang kini lebih dipercantik lagi dengan teknologi 3D. Terdapat sekitar 80 karakter dan 10 class yang bisa kamu pilih, dimana beberapa diantaranya berstatus hidden dan bisa kamu dapatkan sepanjang kamu berpetualang di game ini.

Tree of Savior

duniaku-treeofsavior-3

Setelah memukau para penggemar MMO PC, kali ini giliran gamer mobile yang mendapatkan “angin surga”. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa IMC Games juga siap membawa game ini untuk mobile! Hal ini terungkap dari gerak-gerik IMC Games yang mendaftarkan merk dagang atau trademark game ini untuk game mobile, bahkan juga konsol! Kira-kira akan seperti apa ya game mobile-nya nanti? Apakah akan murni merupakan porting langsung dari versi PC-nya?

duniaku-treeofsavior-2

duniaku-treeofsavior-5

Memang belum ada kabar pasti mengenai kapan game ini dirilis secara internasional. Untuk server Korea yang dipublikasikan dengan menggandeng Nexon, kabarnya saat ini masih dalam persiapan Closed Beta. Website resminya sendiri sudah diluncurkan, dan yang menarik dalam pernyataan resmi IMC Games, mereka mengungkapkan akan segera mengumumkan beberapa publisher yang sudah bekerja sama untuk membawa game ini ke berbagai negara. Hmm, kira-kira apakah Indonesia nanti juga akan kebagian ya?

Busy Town

duniaku-treeofsavior-6

Kalau benar Indonesia juga kebagian, kira-kira siapa ya publisher yang cocok?

[Sumber: Official Site/MMOCulture]


SHARE
Previous articlePerusahaan Ini Menawarkan Jasa Pernikahan dengan Waifu Kertun!!
Next articleInilah Nasib Anak-anak Korban Kecanduan Game Online!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.