Danganronpa Unlimited Battle Bukan Lagi Visual Novel, Dirilis Eksklusif Untuk iOS

Danganronpa-Unlimited-3

Danganronpa menjadi sala satu franchise game baru yang sukses di Jepang yang diciptakan Spike Chunsoft. Sejauh ini sudah ada tiga game, dua diantaranya berupa visual novel, berjudul Danganronpa: Trigger Happy Havoc dan Danganronpa 2: Goodbye Despair  (keduanya berawal di PSP, kemudian diremake untuk PS Vita) , serta game spin-off action adventure Zettai Zetsubō Shōjo: Danganronpa AnotherEpisode (untuk PS Vita). Selain itu, kalian juga bisa menemukannya dalam vadaptasi manga, novel, serta anime. Game pertamanya, Danganronpa: Trigger Happy Havoc juga di-port untuk Android dan iOS di Jepang. Mungkin karena alasan itu, minggu lalu Spike Chunsoft mengkonfirmasikan satu game iOS yang menjadi spin-off lain serial Danganronpa.

Danganronpa-Unlimited-Battl

Danganronpa Unlimited Battle nantinya bakal menjadi game free to play untuk iOS, dan menampilkan para karakter yang kalian kenal dari seri peryamanya, Danganronpa: Trigger Happy Havoc. Berbeda dengan game aslinya, yang lebih menonjolkan drama misteri pembunuhan dan juga dialog yang intens, maka spin-off mobile ini dibuat sebagai game action, dimana kalian menyusun tim dengan empat karakter, yang bisa ditarik serta kemudian dilontarkan seperti ketika menggunakan ketapel sehingga karakter tersebut akan meluncur di sepanjang layar dan menyerang musuh (mirip seperti ketika kalian main pinball, namun di sini bukan bola yang dilontarkan). Developer juga menyediakan mode coop multiplayer, sehingga empat pemain bisa bermain bersama-sama.

Danganronpa-Unlimited-2

Dari beberapa gambar yang kami temui melalui laman resmi game ini, matoritas karakter game kedua yang mendominasi di tengan laman yang membuka pendaftaran awal, serta peran mereka nantinya juga belum dipastikab. Semua karakter yang kalian kendalikan selama pertarungan bakal disuarakan, setidaknya selama beraksi ketika mereka dilontarkan. Dirilis gratisan, nantinya developer akan menawarkan item berbayar yang bisa dibeli menggunakan Monokuma Medal (mata uang dalam game)., yang mana pilihannya seperti opsi continue selama pertarungan, atau memulihkan stamina.

Danganronpa Unlimited Battle bakal dirilis Januari 2015 mendatang di Jepang, dam kalian bisa mendaftar dulu untuk mendapatkan gratis 5 “Monokuma Medals.” Melihat screenshot dan trailernya, game ini dibuat dengan tampilan default-nya yang potrait Berikut trailer pertamanya:

Danganronpa Unlimited Battle Bukan Lagi Visual Novel, Dirilis Eksklusif Untuk iOS

Bisa dibayangkan, main pinball, tapi bolanya diganti menggunakan para karakter Danganronpa!

Abaikan

Sekadar merefresh, game pertamanya, Danganronpa: Trigger Happy Havoc mengisahkan Makoto Naegi, seorang cowok remaja yang biasa-biasa saja namun entah bagaimana bisa masuk ke dalam Hope’s Peak Academy, sebuah SMA prestisius yang hanya menerima murid-murid “super” alias berbakat. Tapi ketika dia dan teman-temannya terjebak di dalam SMA tersebut, mereka dihadapkan dengan kenyataan yang menyebabkan mereka harus bisa bertahan hidup di dalamnya, sambil mencari tahu dalang di baliknya.

Danganronpa-Unlimited-1

Hope’sPeakAcademy adalah rumah bagi para murid SMA terbaik di seluruh Jepang, dan menjadi harapan besar bagi generasi masa depan. Tapi harapan tersebut tinggallah harapan, ketika Makoto Naegi dan teman-temannya mengetahui diri mereka ditawan di dalam sekolah tersebut, terisolasi dari dunia luar dan diharuskan mematuhi peraturan dari beruang kecil berwarna hitam putih, Monokuma.

Monokuma menempatkan para murid tersebut untuk saling membunuh satu sama lain, menjanjikan kebebasan bagi siapapun yang berhasil membunuh salah satu teman sekelasnya tanpa diketahui yang lain. Tentu saja Naegi tidak ingin hal tersebut terjadi, dan membuat dirinya penasaran untuk menguak siapakah Monokuma sebenarnya, dan kenapa dirinya bisa ikut terseret.

Sumber: Official Site


SHARE
Previous articleSambut Christmas Eve, Rodea the Sky Soldier Perlihatkan Setting Bersalju
Next articleRobin Bangkit Dari Kubur, Bat-Family Tidak akan Sama Lagi!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.