Temple Run Terlihat Lebih Menegangkan dalam First Person!

Temple Run VR

Siapa yang tidak kenal dengan Temple Run? Salah satu pionir game endless runner yang sangat sukses ini siap untuk menjajal sebuah perspektif baru, sudut pandang first person untuk menemani perilisan Gear VR milik Samsung (baca: Cukup Sebuah Galaxy untuk Nikmati Teater Pribadi). Apa yang membedakan antara Temple Run versi Virtual Reality (Temple Run VR) ini dengan Temple Run yang selama ini kita kenal adalah tentu dari sudut pandang. Ya, kali ini kamu akan langsung dibawa ke petualangan mencuri artefak (idol) dan menghindar dari kejaran binatang buas, langsung di depan mata!

Temple Run VR

Jika di Temple Run sebelumnya kamu hanya melihat sang petualang yang keluar dari kuil dan memulai larinya, maka dalam versi VR-nya kali ini kamu akan memiliki beberapa menit untuk melihat ke sekeliling kuil sebelum mengambil idol dan membawanya lari. Untuk pertama kalinya kamu bisa melihat apa saja isi dari kuil tersebut! Setelah puas melihat-lihat isi dari kuil, kamu bisa melihat secara langsung detail dari idol tersebut sebelum menggenggamnya dan membawanya lari. “Kami sangat ingin membuat pemain merasa bahwa merekalah yang membawa lari idol tersebut secara personal, dan merasa hidupnya diteror oleh Arctic Demon Monkey yang mengejar mereka,” ungkap Keith Shepherd, co-founder dari Imangi Studios seperti dikutip dari Polygon.

duniaku-templerunvr-11

duniaku-templerunvr-10

Sesaat setelah kamu mengambil idol tersebut, kamu juga akan melihat bagaimana seramnya Demon Monkey tersebut saat keluar dari kegelapan dan muncul tepat di hadapanmu! Setelah melihat wajah menyeramkan tersebut, tentu lari adalah hal yang harus segera kamu lakukan, dan gameplay dari game ini pun dimulai. Kamu bisa mengoleksi koin dan power up yang kamu temui sepanjang jalan layaknya Temple run biasa. Tentu saja melihat wajahnya yang menyeramkan secara langsung bakal membuatmu ketakutan dan tidak ingin ditangkap bukan? Nah, perasaan itulah yang ingin diberikan Imangi Studios dalam versi VR-nya kali ini. Jika kamu tersandung dan akhirnya tertangkap monyet mengerikan tersebut? Maka kamu akan tewas yang ditandai dengan layar menjadi gelap seketika…

Dari game kasual, menjadi game yang bernuansa survival horror deh…

duniaku-templerunvr-9

duniaku-templerunvr-3

Game ini dikendalikan dengan dua cara. Pertama, kamu bisa menggunakan gamepad untuk mengubah jalur lari, melompat dan sliding. Kedua, kamu bisa menggunakan touchpad milik Gear VR dan memperlakukannya seperti saat kamu memainkan Temple Run biasanya (baca: Samsung Gear VR Mulai Dijual, Ubah Galaxy Note Menjadi Perangkat Virtual). Sapukan jari ke atas untuk melompat, ke bawah untuk sliding dan sapukan ke kiri atau ke kanan untuk mengubah jalur.

duniaku-templerunvr-8

Temple Run VR saat ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum banyak fitur-fitur yang ditampilkan Imangi. Belum tampak fitur upgrade menggunakan koin, ataupun in App Purchase yang akan disematkan dalam game yang akan dirilis secara gratis ini.

[Sumber: Polygon]


SHARE
Previous articleMegaxus Siap Publikasikan Game Hasil Karya GGJ 2015!
Next articleGame Android Terbaik 2014!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.