Robin Bangkit Dari Kubur, Bat-Family Tidak akan Sama Lagi!

Batman & Robin (7)

SPOILER ALERT!

Perjalanan epik Batman (Bruce Wayne) dalam menyelamatkan jasad putranya, Damian Wayne (Robin terakhir), akhirnya usai sudah. Ataukah sebenarnya, sesuatu yang besar baru saja dimulai? Karena Batman tidak hanya mendapatkan kembali jasad putranya, Damian bahkan hidup kembali! Dan kali ini tanpa turut campur Lazarus Pit, seperti yang diduga fans selama ini.

Batman & Robin (1)

Damian Wayne gugur ketika melawan saudara clone nya, The Heretic. Dan pada suatu kesempatan, Ra’s Al-Ghul mencuri jasadnya untuk dihidupkan kembali.  Mengingat keberadaan Lazarus Pit semakin sedikit, Ra’s pun membawa jasad Damian ke segala penjuru dunia, namun tentu Batman tidak tinggal diam. Ia mengejar jasad anaknya Damian tidak dibangkitkan kembali sebagai pewaris Ra’s Al-Ghul.

Tapi ketika situasi memuncak, muncul sesosok misterius yang mengintervensi mereka. Glorious Godrey , anak buah Darkseid mencuri jasad Damian dan dibawa ke Apokolips. Jasad Damian ini akan menjadi sumber energi untuk menembakkan Chaos Cannon di Apokolips. Sebelum itu terjadi, Batman dengan bermodalkan Chaos Shard dan Hellbat armor, pergi menyusul ke Apokolips melalui Boom tube.

Batman & Robin (10)

Pertarungan sengit kembali terjadi di Apokolips. Walaupun dibantu dengan Bat-family lainnya, Red Robin, Red Hood, Batgirl -dan anjing keluarga Wayne yang setia, Titus- serta bantuan tak terduga dari Cyborg, mereka menyerbu Apokolips -sesuatu yang bahkan Justice League pun akan berpikir berkali-kali sebelum melakukannya-.

Batman & Robin (8)

Batman pun berhadapan dengan Darkseid. Armor Hellbat yang dibuat agar Batman bisa menghadapi manusia super, pun tidak cukup mengingat armor ini juga menguras energi tubuh Batman. Dengan taktik muslihat, Batman berhasil memancing energy beam dari Darkseid untuk menyalakan Chaos Shard. Setelah berhasil merebut jasad Damian, mereka pun kembali ke Wayne Manor. Chaos Shard ini pun dihantamkan ke jasad Damian. Dan hasilnya luar biasa, Damian Wayne hidup kembali! Namun tampaknya Batman (Bruce) telah menggunakan seluruh energi tubuhnya, dan ia pun terkapar di hadapan Damian. Apa yang akan terjadi dengan Batman?

Batman & Robin (9)

Kisah epik ini berakhir di Robin Rises Omega pada Batman & Robin #37. Namun tampaknya kisah yang baru akan dimulai. Beberapa teaser telah tampak sebelum rilisnya Batman & Robin #38, yang akan memulai kisah Robin Rises Alpha. Damian Wayne/Robin sepertinya memang akan kembali, namun semua tidak akan sama seperti dulu kala.

B0aPSTlIAAAIglv-jpg-large-3e7c1

4272387-br39

Batman & Robin (12)

Dilihat dari teasernya, Damian sepertinya akan mendapat kekuatan super -setidaknya melebihi manusia biasa-. Dampak energi Chaos Shard sepertinya yang akan menyebabkan perubahan ini. Tentunya ini akan menimbulkan pertanyaan, bagaimana Batman akan beraksi bersama Robin yang kini memiliki kekuatan super?

Setahun lamanya setelah kematian Robin di Batman Incorporated #8 2013 lalu. Kini ia hidup kembali dan segera kembali beraksi.Robin yang akan berulang tahun ke-75 tahun 2015 nanti sepertinya akan mendapat perubahan besar. Dan tidak lupa, kenangan terbunuh oleh Heretic pun semestinya akan membekas di ingatannya. Apakah Robin bisa benar-benar kembali? Ataukah Robin akan menjadi sosok yang sama sekali baru, entah itu sebagai sosok yang baik ataupun sosok yang jahat? Kita akan melihatnya pada Batman & Robin #38 yang terbit pada Januari 2015.

sumber: This Just Happened: Robin Rises! Batman Falls?!-DC Comics


SHARE
Previous articleDanganronpa Unlimited Battle Bukan Lagi Visual Novel, Dirilis Eksklusif Untuk iOS
Next articleSaksikan Akting Terakhir Robin Williams, Kini Keajaibannya Menjelajah Dunia!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.