Redhead Redemption, Game 9GAG Pertama dari Gamedev Indonesia!

Redhead Redemption

Semua kecurigaan dan misteri yang terjadi selama satu minggu terakhir akhirnya terjawab sudah (baca: Terbukti! Gamedev Indonesia Terlibat dalam Pembuatan Game 9GAG!). Malam Natal 24 November 2014 lalu akhirnya dimanfaatkan oleh 9GAG untuk mengkonfirmasikan game mereka yang memang benar dikembangkan oleh Touchten Games, salah satu developer Indonesia yang berbasis di Jakarta berjudul Redhead Redemption!

Redhead Redemption
Ini Redhead Redemption
cover-cutekill
… dan ini Cute Kill

Kami sempat memprediksikan bahwa Redhead Redemption ini akan menjadi sekuel dari Cute Kill yang sebelumnya dirilis Touchten awal 2013 lalu (baca: Touchten Rilis Cute Kill, Hadirkan Pertempuran Seorang Bayi Melawan Gerombolan Zombie) mengingat promo art yang dirilis mirip dengan May dan George (karakter dari Cute Kill). Ternyata prediksi tersebut salah. Redhead Redemption ini memang Cute Kill, namun dengan berbagai improvisasi dari segi gameplay maupun grafis. Jadi anggap saja Redhead Redemption ini merupakan remake dari Cute Kill dengan grafis lebih cantik dan gameplay lebih diimprovisasi, plus membawa nama dan juga nuansa 9GAG di dalamnya.

duniaku-redhead-2

Karena game ini memang remake dari Cute Kill, maka gameplay utama yang ditawarkan masih sama. Kamu akan memerankan May, yang menggendong adik bayinya, George untuk kabur dari serbuan zombie yang mengejar. May akan berlari secara otomatis, dan George juga akan menembak secara otomatis pula. Tugasmu adalah menggerakkan lari May ke kiri dan ke kanan agar tembakan George mengenai zombie yang mengejar. Untuk menggerakkan May, kamu bisa menggunakan sentuhan layar, atau menggoyangkan device ke kiri dan ke kanan. Selain menggerakkan May, tugasmu juga adalah menentukan kapan saat yang tepat untuk mengeluarkan power up setelah kamu mendapatkannya.

duniaku-redhead-3

Selain grafis yang terlihat lebih cantik dan dipoles dibandingkan Cute Kill, kamu juga akan menemukan nuansa 9GAG dalam bentuk meme-meme yang populer di website humor tersebut seperti trollface dan bad luck brian, namun diubah dalam bentuk zombie muncul dalam layar loading. Selain itu, game ini juga memiliki satu mode tambahan yang lebih susah, Nightmare yang bisa kamu mainkan di satu level yang sudah kamu dapatkan bintang tiganya. Yang berbeda, saat menyelesaikan mode Nightmare ini, kamu bisa mendapatkan Diamond yang bisa kamu gunakan untuk membeli atau upgrade senjata.

Redhead Redemption, Game 9GAG Pertama dari Gamedev Indonesia!

Ternyata versi remake dari Cute Kill!

Abaikan

Redhead Redemption sudah kamu bisa dapatkan secara gratis di Google Play Store (download di sini) dengan opsi in app purchase di dalamnya. Mengapa di judul kami sebut game ini sebagai game 9GAG pertama, adalah karena kami memprediksikan bahwa ke depan akan banyak game-game lain dari developer berbeda yang akan menggunakan branding dari 9GAG itu sendiri. Selain untuk Android, kabarnya game ini juga akan dirilis untuk iOS dalam waktu dekat.

Trolling! Komentar fanpage 9GAG Game yang menyebutkan rilis Januari 2015...
Trolling! Komentar fanpage 9GAG Game yang menyebutkan rilis Januari 2015…

Rupanya game ini datang lebih awal dibandingkan pernyataan halaman resmi dari 9GAG Game sebelumnya yang menyebutkan bahwa game ini akan hadir Januari 2015 mendatang. Kena trolling dari 9GAG deh…


SHARE
Previous articleInilah Dia Nasib Gadis Manis Sang Bayi Matahari Teletubbies Sekarang!
Next articleInilah 47 Ilustrasi One Piece Eksklusif Berdasarkan Prefektur di Jepang!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.