5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Mevius Final Fantasy

Mevius FF

Di tengah kekecewaan fans Final Fantasy karena mendapatkan trolling FF VII PS4 dari Square Enix (baca: Walah, Rilis FF VII di PS4 Malah Bikin Jutaan Fans Kecewa) dan akhirnya banyak membuat fans marah (baca: Kecewa Trolling Final Fantasy VII PS4, Netizen Bereaksi Keras!) ataupun yang bereaksi dengan membuat berbagai meme lucu (baca:Gamer Murka, Balas Square Enix dengan Meme Final Fantasy VII PS4 yang Super Lucu!), Square Enix memperkenalkan satu game Final Fantasy baru yang akan mereka rilis untuk Mobile berjudul Mevius Final Fantasy.

duniaku-mevius-3

duniaku-mevius-1

Mevius Final Fantasy (baca: Bukan PHP, Inilah Game Final Fantasy Baru dari Square Enix!) dikembangkan oleh Yoshinori Kitase bersama dengan beberapa staff Square Enix yang biasanya menggarap beberapa judul besar Final Fantasy. Mevius sendiri ditargetkan bisa menjadi sebuah game mobile dengan kualitas setara konsol. Satu minggu pasca pengumuman melalui majalah Famitsu tersebut, beberapa detail dan juga screenshot dari game ini pun muncul ke permukaan. Nah, berikut ini adalah 5 hal yang harus kamu ketahui tentang Mevius Final Fantasy.


1

Kembali ke Nuansa Klasik


Mevius FF

Satu hal yang menjadi banyak pertanyaan penggemar adalah bagaimana gameplay dari game ini nantinya. Kitase mengungkapkan bahwa gameplay dalam game ini akan mirip dengan Final Fantasy klasik, bukan hack and slash layaknya Infinity Blade yang sempat dirumorkan sebelumnya. Selain itu, pergerakan karakter dalam map nantinya akan otomatis.


2

Nama-nama Beken di Balik Layar


Mevius FF

Yoshinori Kitase akan duduk di kursi produser. Selanjutnya ada nama Kazushige Nojima, sosok yang membantu Kitase dalam menulis skenario dalam Final Fantasy VII dan juga ikut dalam pengembangan beberapa seri lain seperti VIII, X dan X-2. Nojima akan bertindak sebagai penulis cerita dalam game ini. Sedangkan untuk desain karakter, Kitase menggandeng Toshiyuki Itahana, sosok yang sebelumnya mengerjakan desain karakter dari Final Fantasy IX, Crystal Chronicles dan yang paling baru, Final Fantasy Explorers.


3

Kualitas Setara Konsol


duniaku-mevius-5

Karena ingin membuat game ini berkualitas setara konsol, maka target utama Kitase dalam game ini adalah agar bisa bersaing dengan beberapa judul Final Fantasy yang ada di konsol. Dalam beberapa screenshot yang ada di halaman ini kamu bisa melihat bagaimana Kitase dan timnya mengembangkan grafis dalam game ini dengan baik.


4

Tema Warriors of Light


duniaku-mevius-8

Kitase pernah mengungkapkan, bahwa Mevius Final Fantasy nantinya akan memiliki sedikit hubungan dengan beberapa seri Final Fantasy, dan menyebutkan bahwa tema dalam game ini adalah Warriors of Light. Pemain akan memulai game di sebuah tanah asing dengan tanpa ingatan sama sekali, hanya mengandalkan sebuah suara misterius sebagai panduannya.

duniaku-mevius-10


5

Job dan Ability


duniaku-mevius-2

Kabarnya dua sistem ini juga akan diimplementasikan dalam Mevius Final Fantasy. Namun sayang, belum ada detail lebih banyak mengenai implementasinya.

duniaku-mevius-7

Mevius Final Fantasy masih dalam tahap pengembangan, dan akan segera dirilis untuk Android dan iOS pada kuartal awal 2015 mendatang.

[Sumber: Neogaf/Official Site]