Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round

Yang masih bertanya, apa sih beda kekuatan hardware konsol last-gen dengan now-gen, nih ada perbandingannya!!

Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round

Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round

Memang hanya Capcom saja yang sanggup mengeksploitasi Street Fighter melalui game yang sekadar update semata? Team Ninja membuktikannya, jika mereka juga bisa melakukannya. Dua tahun setelah Dead or Alive 5 dirilis, kita sudah mendapatkan banyak DLC, serta update seperti untuk PS Vita, DoA 5 Plus hingga DoA 5 Ultimate. Dan akhir Agustus 2014 lalu, mereka mengumumkan update barunya, Dead or Alive 5 Last Round, dengan rencana rilis 17 Februari 2015 untuk PS3, X360, PS4 dan XOne, serta yang belakangan terungkap, juga masuk PC (baca: Apakah Para Shinobi Seksi Dalam Dead or Alive 5 Last Round Juga Akan Masuk PC?).

Judul Last Round mewakili janji Team Ninja, bahwa ini adalah update terakhir untuk serial Dead or Alive 5 (kalian percaya?). Melegakan bagi pemain game sebelumnya, semua DLC dan karakter dari Dead or Alive 5 Ultimate bakal kompatibel dengan Last Round.

Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round

Berhubungan dengan versi PC-nya, Dead or Alive 5 Last Round versi PC bakal tersedia bersamaan dengan konsol melalui Steam, dan menjadi game kedua di tengah serial DOA yang masuk ke PC, setelah Dead or Alive Online, dan sekaligus yang ketiga kalinya karakter tamu Virtua Fighter masuk PC, sejak terakhir versi PC Virtua Fighter 2 dirilis tahun 1997 lalu. Berbeda dengan versi konsolnya, untuk PC baru bisa bermain online setelah developer mengimplementasikan patch online tiga bulan setelah gamenya dirilis.

Kami sudah banyak mengulas game ini melalui artikel sebeliumnya (baca: 7 Fakta Terbaru Dead or Alive 5 Last Round yang Perlu Kalian Ketahui!). Dan kami juga sudah mewanti-wanti pada kalian, jika game ini masuk kategori Mature, alias gamer berusia Dewasa saja yang boleh memainkannya (baca: Para Ninja Seksi Dead or Alive 5 Last Round Ini Bisa Bikin Kalian Mabuk Kepayang), terlebih setelah Team Ninja menerapkan engine baru yang membuat tubuh para ninja seksi dalam game ini terlihat makin realistis.

Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round

Disebut “Soft Engine,” fitur khusus yang mereka terapkan untuk versi PlayStation 4 dan Xbox One (belum ada suara apakah juga ada untuk versi PC-nya, namun kami yakin, pasti juga kompatibel di PC asal hardware-nya mumpuni), yang mampu membuat kulit tubuh karakter terlihat lebih lembut dan lebih hangat (maksudnya, lebih realistis, dan terlihat seperti kulit manusia asli). Engine kini juga terfokus pada efek shading, terutama di area di sekitar dada (karakter cewek khususnya), agar lebih dalam menggambarkan lekuk tubuh mereka tersebut melalui efek Sogft Engine, sekaligus juga menggambarkan efek jiggle terutama pada bagian dada mereka menjadi lebih seperti aslinya.

Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round Kiri now-gen / PS4, kanan last-gen / PS3.[/caption]

Usaha yang bisa kita maklumi, mengingat developer ini memang sudah dikenal gemar “menjual” tubuh karakter Dead or Alive yang memang seksi untuk menarik minat gamer memainkannya (lihat saja di sini: Para Ninja Seksi Dead or Alive 5 Last Round Ini Bisa Bikin Kalian Mabuk Kepayang). Jika kalian penasaran bagaimana Soft Engine tersebut diterapkan dalam game, bisa melihat video berikut:

[youtube_embed id="NGfsH43GEB8"]

Tampilan sebelah kiri untuk PS4, dan sebelah kanan untuk PS3. Jika kalian masih sering menanyakan, apa sih beda kekuatan hardware konsol last-gen dengan now-gen, kok sepertinya tidak ada lompatan grafis yang jauh, melalui video di atas kalian temukan jawabannya. Perbedaannya, jelas, kekuatan grafis now-gen memberi "kepuasan" yang lebih nyata... hehe! Nih video lainnya yang juga memperlihatkan seperti apa wujud polesan Soft Engine, terlihat lebih nyata mulai menit ke 0:50...

[youtube_embed id="GoCvZuUARfE"]

Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round

Keseluruhan, sebenarnya mengecewakan, jika memang peningkatan kekuatan konsol now-gen hanya dimanfaatkan sebatas untuk membuat bagian tubuh karakter yang memang sering ditonjolkan oleh serial ini menjadi lebih realistis, bukanya untuk memperlihatkan efek animasi physic yang lebih baik untuk keseluruhan tubuh karakter, seperti rambut, dan kostumnya, seperti yang pernah ditampilkan Square Enix melalui salah satu trailer Final Fantasy XV yang memperlihatkan Luna secara close up. Lihat saja gambar di bawah, jelas seperti itu harusnya grafis now-gen / next-gen, skin shader yang detail, dan juga animasi rambutnya (well, Square Enix memang dikenal sangat detail memperlihatkan seperti apa rambut para karakter Final Fantasy).

Jiggling Boobs yang Lebih Realistis! Arti Next-Gen Menurut Dead or Alive 5 Last Round

Kembali ke Dead or Alive 5 Last Round, di Jepang mereka yang membeli kopian awal game ini bakal mendapatkan bundle kostum untuk empat karakter wanita barunya. Diperlihatkan melalui trailer di bawah, bagaimana Phase 4, Nyotengu, dan Marie Rose mengenakan kostum renang. Bundel kostum tersebut memiliki empat pakaian, namun Koei Tecmo Games masih belum mengungkapkan siapa karakter keempat yang mendapatkannya, karena hanya tiga saja yang terlihat di trailer.

[youtube_embed id="g2F7CmNtxKg"]

Kemudian di bawah ini trailer lainnya yang memperlihatkan ketika sang boss, Raidou bertarung melawan Hayabusa, Ayane dan Hayate.

[youtube_embed id="mqWzE2bS_eU"]

[youtube_embed id="RMY7h_dkTrY"]

[youtube_embed id="I9pSDJLYCwY"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU