Pixel Art Seniman Ini Membuat Animal Crossing Lebih Imut!

Sebagai salah satu penikmat pixel art, melihat kemampuan salah seorang seniman pixel dari Brazil bernama Midio membuat saya terpana. Ia telah berhasil membuat sebuah versi pixel dari game Animal Crossing dan membuatnya terlihat jauh lebih indah dan menawan. Dalam gambar yang ia bagikan di akun twitter-nya tersebut, ia berkata “Baru saja membuat fanart Animal Crossing! ^_^ Dari dulu kepingin banget bermain AC dengan gambar pixel!” Seperti apa gambarnya?

anim_thumb

Lucu bukan? Bahkan seni ini tidak kalah dengan yang asli. Mari kita bandingkan bagaimana Animal Crossing sebenarnya. Menurut citizen, bagus yang asli atau versi demake diatas? Saya rasa untuk konsol handheld, pixel art terlihat lebih nyaman bagi mata saya.

B001CM0PR8.01.lg

Pria Brazil ini mengatakan lebih lanjut mengenai siapa yang menginspirasi dia untuk membuat gambar pixel tersebut. Kedua seniman lain yang karyanya mempengaruhi dia adalah Simon S. Anderson yang saat ini sedang mengerjakan game Owlboy, dan Joakim Sandberg yang membuat Noitu Love 2 dan sekarang sedang menggarap The Iconoclasts. Berikut gambar pixel Andersen yang menggunakan Wario Land sebagai contohnya.

warioland_thumb

Sedangkan karya Sandberg yang menginspirasinya yakni tokoh Daisy dari dunia Mario juga. Lihat gambarnya dibawah ini. Sandberg sendiri ternyata terpengaruh oleh karya milik Andersen diatas saat membuat Daisy di bawah ini.

daisy_thumb

Talenta Andersen memang luar biasa. Selain menginspirasi kedua seniman pixel lainnya, karya miliknya yang lain juga tidak kalah menawan. Dibawah ini adalah usahanya mereka-reka Breath of Fire 7.

bof7mockup1x1_thumb

Kalau saja Breath of Fire 7 masih merupakan game JRPG klasik. (baca: Breath of Fire 6 Spesial Untuk iOS dan Android, Berikut Detail Pertamanya! ) Karya-nya yang tidak kalah baru yakni karakter-karakter Shovel Knight (baca: Shovel Knight dan Banyak Game Indie Lainnya Akhirnya Masuk ke PlayStation) yang berusaha ia ciptakan kembali dengan warna yang lebih detil. Mungkin developer Shovel Knight harus mempertimbangkan Andersen untuk masuk jajaran timnya misal mereka ingin membuat versi remake Shovel Knight.

shovelknightredo_thumb

sumber: Siliconera