Trolling Malam Natal dari Hideo Kojima Ini Sukses Bikin Jutaan Fans MGS Meradang!

duniaku-mgsv-4

Coba simak sedikit ilustrasi berikut ini. Anggap saja kamu adalah seorang penggemar berat serial Metal Gear Solid (MGS). Sang kreator Hideo Kojima memberimu sebuah kabar gembira, bahwa dia akan tampil dalam sebuah live stream Kojima Station selama tiga jam tepat di malam Natal. Sebagai fans berat dari MGS, tentu kamu tidak ingin melewatkan live stream ini. Kamu pun meluangkan waktu liburanmu selama tiga jam untuk tetap di depan monitor menyaksikan acara ini. Siapa tahu, dalam live stream ini Kojima akan memberimu banyak detail baru tentang MGS V: The Phantom Pain, atau bahkan jadwal rilisnya.

Setelah lebih dari dua jam, kamu merasa bahwa apa yang ditampilkan Kojima selama live stream ternyata tidak menarik sama sekali. Kamu pun memutuskan untuk tetap duduk hingga acara selesai. Tiba-tiba, Kojima mengkonfirmasikan sebuah hal yang mungkin akan membuatmu mengernyitkan dahi atau bahkan sampai meradang: sebuah topi berbentuk ayam akan tersedia dalam MGS V: The Phantom Pain!

Hideo Kojima
Eng ing eeeeeng…

Gak penting banget kan? Selamat, sekali lagi kamu terkena trolling dari Hideo Kojima!

Namun topi ayam untuk Snake ini bukan sembarangan lho. Kojima mengungkapkan dalam acara tersebut (entah serius atau tidak) kalau nantinya kamu bisa menggunakan topi ini untuk memperlambat musuh menyadari keberadaanmu. Jika kamu sering tewas atau tertangkap saat memainkan game ini, maka game akan menawarimu sebuah pilihan, apakah kamu mau menggunakan topi ini atau tidak. Jika kamu mau menggunakannya, maka musuh akan lambat menyadari keberadaanmu, yang tentunya akan sedikit mempermudahmu dalam menyelesaikan misi. Topi ini pun bisa menyala dalam gelap, jadi jika musuh melihatmu mengenakan topi ini, mereka akan mengira bahwa kamu adalah seekor ayam, bukan Snake. Haha!

Hideo Kojima
Topi yang imut ya!

Hideo Kojima

Bukan selama gameplay saja, tetapi jika kamu sudah memutuskan akan mengenakan topi tersebut, maka Snake juga akan terlihat terus mengenakannya, termasuk dalam cutscene sekalipun!

Bahkan ada concept art-nya juga!
Bahkan ada concept art-nya juga!

Entah apakah Kojima benar-benar serius akan mengimplementasikan topi ayam ini. Yang jelas, live stream ini justru membuat banyak penggemar MGS meradang karena kesal. Bisa dimaklumi sih, fans MGS meradang karena menganggap Kojima sudah “merampok” tiga jam liburan yang berharga milik mereka hanya untuk mengkonfirmasikan sesuatu yang gak penting…

duniaku-mgsvkojima-7

duniaku-mgsvkojima-9

Kembali kepada skenario awal di atas. Jika kamu adalah fans berat MGS dan sudah terlanjur terkena trolling dari Kojima ini, apakah kamu juga akan meradang? Hehehe.. Jika kamu masih penasaran dengan seperti apa live stream-nya, berikut ini adalah rekamannya.

Trolling Malam Natal dari Hideo Kojima Ini Sukses Bikin Jutaan Fans MGS Meradang!

Bukan Kojima namanya kalau gak suka trolling!

Abaikan

Gak heran sih, Kojima dari dulu memang dikenal sebagai salah satu master-nya trolling. Bahkan dulu saat pertama kali memperkenalkan MGS V, Kojima pun sempat “ber-trolling ria” dengan menyebut nama-nama seperti Moby Dick Studios dan Joakim Mogren (baca: The Phantom Pain Rumor Recap: Benarkah Akan Jadi MGS Selanjutnya?).

[Sumber: Dualshockers/Kotaku]


SHARE
Previous articleGame 9GAG dari Touchten Ini Sukses Raup Ratusan Ribu Download dalam Dua Hari!
Next articleIni Lho Pemenang Gunpla Builder’s World Cup (GBWC) Tahun 2014!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.