Rambut Anggota Boyband Final Fantasy XV Ini Jadi Bukti Kekuatan Konsol Next-Gen!

Final-Fantasy-XV-1

Final Fantasy XV sudah ditunggu lama, dan menjadi game yang paling menyibukkan yang dikerjakan Square Enix beberapa tahun belakangan ini. Game ini sudah tertunda cukup lama (dikembangkan sejak tahun 2006), bahkan sampai harus berganti nama dari Final Fantasy Versus XIII (Square Enix hutang acara selamatan pada kita ya, tiba-tiba saja ganti judul!), serta juga beralih platform dari PlayStation 3 ke konsol now-gen. Kemudian juga berbeda dari tipikal seri utama Final Fantasy, kali ini lebih bernuansa action gameplay-nya, lebih tepatnya Action RPG.

Berkemah menghindarkan karakter dari musuh di alam liar, sekaligus juga mencegah mereka menderita status merugikan karena kurang tidur...
Berkemah menghindarkan karakter dari musuh di alam liar, sekaligus juga mencegah mereka menderita status merugikan karena kurang tidur…

Belum ada tanggal rilis resmi dari game PlayStation 4 dan Xbox One ini, namun melalui ulasan sebelumnya (baca: Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!) kita bisa tahu jika Final Fantasy XV meninggalkan berbagai hal yang kita kenal dari sebuah Final Fantasy. Mulai atmosfer yang lebih gelap, yang ditunjang dengan karakter manusia yang lebih realistis dibandingkan sebelumnya, fokus pada setting lingkungan yang open-world dan juga pertarungan berbasis action seperti serial Kingdom Hearts, hingga mengintegrasikan kemudahan mengganti senjata serta mengendalikan kendaraan selama pertarungan.

Pose-pose layaknya boyband ini bakal sering kalian temui selama permainan...
Pose-pose layaknya boyband ini bakal sering kalian temui selama permainan… (baca juga: Boyband Final Fantasy Serbu Internet Dengan Meme Setir-Setiran)

Ceritanya diangkat dari mitologi Fabula Nova Crystallis, atau sama seperti Final Fantasy XIII, Type-0, Agito, XII-2, serta Lightning Returns, namun tidak memiliki keterkaitan langsung dengan game tersebut karena memang dunianya, desain visual serta karakternya berbeda. Karakter utama kalian Noctis Lucis Caelum, pangeran sebuah keluarga kerajaan yang turun temurun memiliki tugas melindungi kristal terakhir di dunia, dan mereka memerintah di sebuah negara yang dikenal maju tingkat teknologinya. Plot cerita berkembang seputar usaha invasi negara lainnya yang menyulut peperangan, dan ingin menguasai kristal (tema yang umum dalam sebuah Final Fantasy).

Lanjut halaman 2…