RPG Star Wars Terbaik Ini Akhirnya Tiba di Android!

Star Wars: KOTOR

Dari sekian banyak game Star Wars yang pernah hadir, Star Wars: Knight of The Old Republic atau Star Wars: KOTOR adalah salah satu yang terbaik. RPG yang dikembangkan oleh BioWare ini pertama kali hadir di Xbox dan PC pada tahun 2003, lantas kemudian diikuti dengan versi Mac pada tahun 2004, rilis ulang versi PC di Steam pada tahun 2009 dan terakhir mampir ke iOS pada tahun 2013 lalu. Setelah satu tahun di iOS, akhirnya Desember ini para pemilik Android bisa ikut menikmati game ini dengan diluncurkannya game ini di Google Play Store!

Star Wars: KOTOR

Adalah Aspyr Media, developer yang sebelumnya mengerjakan porting game ini untuk iOS, juga melakukan hal yang serupa untuk versi Androidnya. Aspyr Media tetap mempertahankan kualitas yang dimiliki Star Wars: KOTOR versi original dalam versi Android-nya kali ini. Jadi jangan kaget apabila kamu melihat ukuran file yang sangat besar dari game ini, total mencapai 2.4 GB untuk file APK dan datanya. Pengalaman yang kamu dapat saat memainkan versi mobile-nya ini juga sama dengan Star Wars: KOTOR versi PC dan konsol, mulai dari variasi Force yang bisa kamu gunakan untuk melancarkan lebih dari 40 skill, menjelajahi galaksi Star Wars mulai dari Tatooine hingga Kashyyyk, hingga berpetualang menggunakan kapal luar angkasamu, Ebon Hawk.

Star Wars: KOTOR

Star Wars: KOTOR

Perbedaan antara versi mobile dengan versi PC dan konsolnya dulu adalah antarmuka yang sedikit diubah agar memudahkanmu untuk memainkan game ini di layar gadget yang kecil dan implementasi dari sistem achievement yang bisa kamu kumpulkan. Selain itu sama seperti versi iOS-nya dulu, versi Android ini juga mendukung penggunaan kontroler, sehingga kamu masih bisa merasakan “feel” yang sama dengan saat memainkan versi konsol atau PC-nya dulu.

Star Wars: KOTOR

Tertarik? Kamu bisa mendapatkan Star Wars: KOTOR di Google Play Store (download di sini) dengan harga Rp 62.300. Harga ini sudah termasuk diskon 50% untuk merayakan perilisan game ini di Android, jadi buruan ya!


SHARE
Previous articleSanta Claus Justru Menjadi Musuh Seram di 12 Game Ini!
Next articleApes! Beli PS4, Gamer Ini Justru Dapat Sekotak Batu!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.