Jogjakarta Juga Siap Menyambut Global Game Jam 2015!

GGJ 2015

Dalam perhelatan Global Game Jam 2014 (GGJ 2014) lalu, Jogjakarta menjadi region yang menjadi pionir diselenggarakannya GGJ di Indonesia. Namun untuk tahun ini, komunitas game developer Jogjakarta yang dikenal dengan sebutan Gamelan tampak lebih “santai” dalam menyiapkan GGJ 2015 Jogjakarta yang akan berlangsung 23 hingga 25 Januari 2015 mendatang.

Menyusul Surabaya dan Bali, Jogjakarta menjadi jam site ketiga yang sudah di-approve jam site-nya (tempat penyelenggaraan GGJ). Sama seperti kegiatan game jam-game jam sebelumnya, GGJ 2015 Jogjakarta akan diselenggarakan di Jogja Digital Valley (JDV), Jl. Kartini No. 7 Sagan, Jogjakarta. Mengenai persiapannya yang terkesan lebih “santai” ini pun dibenarkan oleh salah satu panitia GGJ 2015 Jogjakarta, Frida Dwi atau yang akrab disapa dengan UBe.

duniaku-ggj2015

“Persiapan sih kita masih nyantai aja. Hehe.. Baru book lokasi dan baru approval site GGJ-nya,” ungkap UBe yang juga merupakan founder dari Agate Jogja ini. Untuk target peserta, UBe sendiri masih menargetkan jumlah peserta yang sama dengan tahun lalu. “Target peserta sama masih sama kayak tahun lalu, 40-an orang,” lanjutnya. Jogja sendiri memiliki salah satu komunitas gamedev yang paling aktif di Indonesia. Selain GGJ, Gamelan kerap menyelenggarakan game jam untuk menyambut event tertentu, seperti saat menyambut hari Kemerdekaan Indonesia Agustus 2014 lalu (baca: Dokumentasi JGJ48 #Merdeka: Serunya Rayakan Kemerdekaan dengan Membuat Game).

Untuk mendaftar GGJ 2015 Jogjakarta ini, kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Sampai artikel ini ditulis, baru ada sekitar lima jammer (peserta) yang sudah terdaftar di GGJ 2015 Jogjakarta. Kamu berada di Jogjakarta dan sekitarnya, serta ingin ikut keseruan mengembangkan game bersama-sama selama 48 jam penuh? Langsung daftarkan dirimu sekarang juga!


SHARE
Previous articleTim Counter Strike Online Indonesia Jadi Juara di Turnamen Internasional One Asia Cup 2014!
Next articleSemua yang Perlu Kalian Ketahui Dari Sword Art Online Lost Song
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.