Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia!

Wah yang cosplay Sanji sama Portgas D. Ace juara di Malaysia!

Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia!

Cosplay Indonesia emang nggak pernah kehabisan talenta berbakat. Setelah sebelumnya meraih juara di Anime Festival Asia Singapura (baca: Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di AFA Singapura!), kali ini diperhelatan Comic Fiesta Malaysia 2014, Indonesia kembali meraih dua juara cosplay, masing-masing yakni Best Male Cosplay oleh [outbound_link text="Phankness Zwan" link="https://www.facebook.com/phankness"] serta Best Costume oleh [outbound_link text="Atung Mbf" link="https://www.facebook.com/atung.mbf"] Luar biasa!

Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia! Phank yang memerankan Sanji[/caption]

Phankness Zwan sendiri memerankan tokoh Sanji dari One Piece. (baca juga: Inilah 47 Ilustrasi One Piece Eksklusif Berdasarkan Prefektur di Jepang! ) Sedangkan Atung Mbf juga tidak jauh-jauh, karakter Portgas D. Ace dari seri yang sama One Piece. Berikut Atung bersama dua cosplayer bintang dari Taiwan dan Korea, Mon dan Aza.

Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia! Atung bersama Mon (Taiwan) dan Aza (Korsel)[/caption]

Comic Fiesta sendiri merupakan salah satu konvensi terbesar di Malaysia mengenai animasi, komik, dan game. [outbound_link text="Halaman fans" link="https://www.facebook.com/ComicFiesta"] mereka sendiri telah mencapai 96,000 lebih like, sebuah pencapaian yang cukup luar biasa bagi sebuah event. Kalau di Indonesia sendiri mungkin bisa disamakan dengan Hello Fest, ITGCC (baca: 3 Event Besar Ramaikan Minggu Ini! Pilih yang Mana, ya?), dan GDG (baca: Game Dev Gathering 2014, Bukan Sekedar Event Kumpul-kumpul Biasa!) di Jakarta atau Chocodays di Surabaya (baca: Chocodays 2014 Sukses Bikin Macet Surabaya!). Banyak bintang-bintang pop-culture dari berbagai negara ikut hadir di Comic Fiesta.

Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia! Suasana pengumuman pemenang[/caption]

Indonesia sendiri ternyata juga mengirimkan tim Daikon Sky yang merupakan juara di ARCC (AFA Regional Cosplay Competition) di tahun 2012 sebagai pengisi acara di Comic Fiesta. Daikon Sky terdiri dari Echow Eko, Sora Hua, Naru Naru, dan Rian Cyd yang kali ini memerankan para tokoh Kingdom Hearts. (baca juga: Kingdom Hearts HD 2.5 ReMIX Tampilkan Trailer Nostalgia Dunia Disney dan Final Fantasy)

Lagi Indonesia Juara Cosplay Internasional di Malaysia! TIm Daikon Sky Indonesia[/caption]

Berbicara mengenai cosplay memang selalu menarik. Banyak cerita unik di dalamnya. Mulai dari cosplay kocak dari China (baca: Ngakak Tapi Cosplay Pria Ini Membahagiakan Banyak Netizen! & Nggak Punya Cukup Modal Untuk Cosplay? Contoh Cosplayer Yang Satu Ini!) , bagaimana rasanya kalau punya bapak dan ibu seorang cosplayer (baca: Ini Jadinya Kalau Punya Ibu Bapak Cosplayer!), cosplay bule Rusia yang super imut (baca: Ini Bukti Cosplay (Mungkin) Lebih Cocok Dilakukan Bule), hingga cosplay-cosplay artis Indonesia (baca: Yuk, Lihat Gaya Cosplay Artis-artis Indonesia). Setelah ini cerita apa lagi ya? Sekali lagi selamat!

Foto: [outbound_link text="Phankness Zwan" link="https://www.facebook.com/phankness"] dan [outbound_link text="Atung Mbf" link="https://www.facebook.com/atung.mbf"]

ARTIKEL TERBARU