Tim Counter Strike Online Indonesia Jadi Juara di Turnamen Internasional One Asia Cup 2014!

duniaku-cso-1

Semakin banyak gamer Indonesia yang berprestasi di turnamen internasional. Setelah sebelumnya ada tim IdiocyFTW yang berhasil menyabet juara kedua dalam DragonNest World Championship (baca: Indonesia Sabet Gelar Juara Kedua dalam DragonNest World Championship 2014!), di akhir tahun ini giliran tim Counter Strike Online Indonesia yang diwakili tim DC Famous berhasil menyabet gelar juara pertama dalam Counter-Strike Online One Asia Cup 2014 yang diadakan pada tanggal 26 Desember – 28 Desember 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia!

Counter Strike Online

Kompetisi ini diikuti 4 negara di wilayah Asia yaitu Indonesia, Singapura, Vietnam dan Malaysia. DC Famous memulai perjalanan mereka dalam kompetisi ini dengan bertanding melawan tim perwakilan dari Singapura di babak Semifinal. Bertanding di map Dust2, DC Famous berhasil menang dengan score 16 – 2 dan maju ke babak Grand Final untuk melawan tim perwakilan dari Malaysia. Pada pertandingan babak pertama di map Inferno, DC Famous berhasil menang dengan score 16 – 11. Kemudian pada pertandingan babak kedua di map Train, DC Famous kembali meraih kemenangan dengan score 16 – 4 dan sekaligus memastikan DC Famous menjadi pemenang dalam Counter-Strike Online One Asia Cup 2014.

Kemenangan ini membuktikan bahwa gamers Indonesia memiliki kemampuan dan kualitas juara yang tidak kalah dengan gamer dunia dan menunjukkan bahwa ke depannya sangat besar kemungkinan munculnya juara-juara baru yang akan mengharumkan nama Indonesia. Tim DC Famous sendiri menjadi perwakilan dari Indonesia dengan disponsori oleh PT Megaxus Infotech selaku publisher game Counter-Strike Online di Indonesia. Babak penyisihan tingkat nasional Counter-Strike Online One Asia Cup 2014 diadakan oleh Megaxus sejak bulan Oktober 2014. Para peserta dari berbagai daerah di Indonesia bertempur begitu sengit memperebutkan tiket menuju International Final One Asia Cup 2014 di Kuala Lumpur, di mana akhirnya tim DC Famous yang muncul sebagai pemenangnya sekaligus menjadi wakil dari Indonesia.

duniaku-csoasiacup-2

Sekali lagi, selamat untuk tim DC Famous! Semoga ke depannya bakal lebih banyak lagi gamer Indonesia yang bisa berprestasi di tingkat internasional!


SHARE
Previous articleRestoran Ini Menggunakan Robot Sebagai Pramusajinya!
Next articleJogjakarta Juga Siap Menyambut Global Game Jam 2015!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.