Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari Sword Art Online Lost Song

Kirito kembali, dan kini dengan skenario baru yang tidak sama seperti seri novel / animenya!

Sword-Art-Online-Lost-Son20

Untuk permainan online-nya, Sword Art Online Lost Song menjadi yang pertama yang menawarkan pengalaman multiplayer dengan empat pemain. Fitur ini memungkinkan kalian untuk memilih quest dan bekerjasama dengan pemain lain menyelesaikan misi. Kalian pun bebas memilih karakter mana yang akan digunakan selama online. Total 16 pemain bisa masuk ke dalam satu lobi, namun hanya empat saja dibatasi bisa melakukan quest bersamaan. Selama menunggu di lobi, kalian bisa melakukan chat, dan mengirim emoticon.

Berikut beberapa karakter baru yang bakal kalian temui di sepanjang permainan!

Sword-Art-Online-Lost-Son12

Philia karakter dari Sword Art Online: Hollow Fragment untuk PS Vita, kembali dalam Sword Art Online Lost Song. Dia adalah Spriggan berambut hitam yang berprofesi sebagai pemburu harta karun. Tipe karakter yang memiliki keahlian merata, menggunakan senjata belati dan sihir support selama bertarung.

Sword-Art-Online-Lost-Son13

Klein berasal dari ras Salamander. Dan seperti penampilannya di Sword Art Online, penampilannya di ALfheim Online ini bersenjatakan pedang. Dia dan Kirito berteman MMO Sword Art Online pertama kali diluncurkan.

Sword-Art-Online-Lost-Son14

Strea (disuarakan oleh Sachika Misawa) kembali dalam Sword Art Online Lost Song dengan setting ALfheim Online sebagai karakter ras Gnome, dan masih menggunakan great sword-nya dari Sword Art Online, bertarung secara hand-to-hand. Dia bisa bertualang bersama kalian sebagai NPC.

Sword-Art-Online-Lost-Son15

Argo (disuarakan oleh Shiori Izawa), teman lama Kirito dan Asuna dari Sword Art Online. Dia menyebut Kirito sebagai “Ki-bou” dan Asuna sebagai “Aa-chan.” Dalam Sword Art Online, dia berperan sebagai pemberi informasi penting dan dikenal dengan nama “Argo the Rat.” Sedangkan di sini, di dunia Alfheim Online, dia adalah Cait Sith yang bertarung menggunakan gaya bertarung hand-to-hand.

Sword-Art-Online-Lost-Son16

Seven (disuarakan oleh Hisako Kanemoto) ini memiliki impian untuk menciptakan dunia tanpa konflik. Dia menjadi avatar Pooka dari Professor Sharvin Nanairo, gadis muda dari Rusia yang dikenal melalui kejeniusannya dalam bidang ilmu pengetahuan. Menjadi pemimpin Shamrock, dia dan Akihiko Kayaba terkadang disebut berlawanan. Penampilannya dalam game sama seperti penampilannya di dunia nyata.

Sword-Art-Online-Lost-Son18

Rein (disuarakan oleh Miyu Takagi) ini merupakan seorang Leprechaun, dan meskipun tubuhnya terlihat mungil, dia sangat mahir menggunakan skill Hide. Dia diselimuti aura misterius, dan memiliki kebiasaan mengikuti Kirito dan karakter lainnya. Meskipun memiliki stigma negatif karena dianggap pembohong, sepertinya ada cerita yang lebih banyak darinya yang tidak terlihat di permukaan.

Sword-Art-Online-Lost-Son17

Sumeragi (disuarakan oleh Ryouta Takeuchi) ini adalah seorang ahli pedang dari ras Undine, yang ternyata juga sedang dalam masa latihan untuk menjadi pemimpin Shamrock. Sebagai bodyguard Seven, dia sangat kuat, dan bahkan juga lebih kuat dari Demonic Sword Gram legendaris.

[youtube_embed id=”g90V8yPPwuw”]

[youtube_embed id=”6YCX9dpUNn8″]

Sword-Art-Online-Lost-Son32

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.