Amiibo Bikin Makhluk Imut Dalam Kirby and the Rainbow Curse Makin Kuat!

Kirby-and-the-Rainbow-Curse

Kirby and the Rainbow Curse dikonfirmasikan Nintendo selama E3 2014 lalu (baca: Kirby and the Rainbow Curse Kembalikan Gameplay “Menggambar Garis” Dari Canvas Curse), dan menjadi salah satu game yang oleh Nintendo difokuskan untuk menunjukkan bahwa kekuatan utama Wii U adalah GamePad-nya. Game yang masih dikembangkan oleh studio-nya serial Kirby, HAL Laboratory ini menjadi sekuel dari seri sebelumnya yang eksis tahun 2005 lalu untuk Nintendo DS, Kirby: Canvas Curse.

Kirby-and-the-Rainbow-Curse

Game ini bakal dirilis di Jepang 22 Januari 2015 mendatang, dengan harga 3,700 yen, atau sekitar Rp. 390 ribuan. Sedangkan untuk Amerika Utara dan Eropa akan menyusul bulan depannya (di Eropa dirilis sebagai Kirby and the Rainbow Paintbrush, untuk menghindari badan rating di sana mempersoalkan judul “curse” yang berarti kutukan), tepatnya pada 13 Februari 2015.

Kirby-and-the-Rainbow-Cur-1

Sebelumnya kami memang sudah mengetahui jika game ini kompatibel dengan figurine Amiibo (baca: Nintendo Konfirmasikan Mode Multiplayer dan Jadwal Rilis Kirby and the Rainbow Curse). Dan beberapa hari kemarin Nintendo merilis trailer yang memberi gambaran detail apa saja yang bisa kalian temukan ketika menghubungkan Amiibo dengan game ini. Detail lain yang ditampilkan dalam trailer selain penggunaan Amiibo adalah bagaimana garis pelangi yang kalian gambar selama permainan bisa juga digunakan untuk menahan aliran lava, atau bisa menghubungkan kabel gondola yang terputus. Perubahan wujud Kirby dan juga mode multiplayer-nya pun disinggung dalam trailer terbarunya ini. Lihat saja langsung trailernya di bawah:

Amiibo Bikin Makhluk Imut Dalam Kirby and the Rainbow Curse Makin Kuat!

Lama-lama Amiibo-nya Nintendo bisa jadi alat untuk nge-cheat berwujud figurine!

Abaikan

Menurut Nintendo, Amiibo bakal membuka ability baru, kostum, dan upgrade status untuk karakter Kirby yang kalian kendalikan. Seperti ketika kalian men-scan figure Kirby memungkinkan kalian menggunakan Star Dash kapan saja. Dan men-scan Meta Knight memberi Kirby topeng karakter tersebut, serta meningkatkan kekuatan serangan berputarnya. Kemudian jika kalian men-scan figure King Dedede memberi Kirby topinya yang meningkatkan keseluruhan health Kirby. Baru tiga Amiibo itu saja yang dikonfirmasikan mendukung game ini.

Kirby-and-the-Rainbow-Cur-2

Kirby and the Rainbow Curse masih membawa gaya gameplay Canvas Curse, mulai visual unik yang mirip tanah liat, kalian menggunakan GamePad Wii U untuk membantu Kirby, yang terperangkap di dalam wujud bola, bergerak menyusuri level dengan menggambar garis berwarna pelangi melalui layar sentuh untuk menuntunnya.

Kirby-and-the-Rainbow-Cur-3

Bergantung padamu bagaimana menyiapkan rute gerakannya, jika Kirby melalui jalur pelangi yang melengkung atau memutar seperti jalur rollercoaster, maka itu bakal mempercepat gerakannya (ingat tipikal game Sonic, dimana karaktermu itu akan bergerak lebih cepat jika jalur yang dilaluinya berbentuk bundar), atau bahkan melontarkannya ke udara. Sedangkan dengan menyentuhkan stylush ke Kirby, maka itu bakal membuatnya melakukan serangan berputar ke depan untuk menyerang musuh atau menghancurkan suatu obyek. Selama permainan, seperti dalam Yoshi’s New Island, Kirby bakal bisa berubah ke beragam bentuk, seperti kapal selam, roket bahkan tank, yang akan membantunya melalui setiap level selama permainan, dan jelas keseluruhan merubah bagaimana permainan berjalan.

Kirby-and-the-Rainbow-Cur-1

Ada mode multiplayer empat pemain yang baru di sini, dengan satu pemain bertindak sebagai Kirby dan terfokus menggambar garis pelangi, sedangkan pemain lainnya mengendalikan trio karakter Waddle Dee yang bisa mengumpulkan item atau menggotong Kirby. Demikian kalian bisa bekerjasama secara co-op, memungkinkan pemain yang memegang Wii U GamePad terkonsentrasi menggambar garis pelangi.

 


SHARE
Previous articleIni Lho Film dan Seri TV Yang Paling Banyak Dibajak Tahun 2014!
Next articleSetelah Mati Selama Enam Tahun, Hironobu Sakaguchi Bangkitkan Cry On!?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.