Berkomentar “Sadis” Tentang Musibah Air Asia, Orang-orang Ini Di-“Bantai” Netizen

Di saat semua perhatian tertuju pada upaya pencarian dan penyelamatan pesawat terbang QZ-8501. Rupanya ada masih ada netizen yang kurang bertanggung jawab dengan memberikan komentar negatif terhadap musibah Air Asia ini. Salah satunya adalah pengguna Path yang bernama R Fadhilah Natanegara. Di akunnya, Fadhil memberikan komentar bernada memojokkan maskapi LCC alias Low Cost Carrier seperti Air Asia.

path fadhilah

Di akun Path-nya dia juga mengatakan bahwa keselamatan hanya terjamin jika menggunakan maskapai flagship seperti Garuda Indonesia. Padahal kita semua tahu bahwa Malaysia Airline yang mengalami bencana 2 kali pada tahun ini merupakan maskapai flagship juga, bahkan memiliki rating 5 di Skytrax pada saat bencana terjadi, lebih tinggi daripada Garuda Indonesia yang memiliki rating 4.

Selain Fadhil, pengguna Path lain yang bernama S Angga juga ikut menceletuki musibah ini. Di akun-nya Angga berkomentar tentang orang niatan penumpang AirAsia pergi ke Singapura

path s angga

Di dalam circle-nya, Angga sudah di bully dengan komentar yang untuk segera ber-istighfar dan menyesali komentarnya. Sayangnya sampai berita ini diturunkan, Angga sepertinya belum memberikan klarifikasi untuk pernyataan tersebut.

Namun dari semua celetukan tersebut, komentar Rachma Wati di akun facebook-nya merupakan yang paling mencolok. Dia  berkomentar tentang penumpang yang memeluk agama kristen di pesawat tersebut. Padahal jelas jelas tidak ada agama yang supaya umat beragama lain celaka.

rahma wati facebook

Meski status Rachma Wati jelas tidak bijak menanggapi musibah tersebut, masih ada saja yang memberi ‘like’ di statusnya, entah apa maksud dan tujuannya.

Update : Akun Rahmawati rupanya dibajak : Akun FB Rachma Wati Bikin Geger, SMA Setu Bekasi: Itu Sudah Diretas Sejak Lama

Semua komentar negatif tersebut sontak memanen komentar di media sosial, seperti disampaikan di salah satu laman komentar liputan6.com.

komentar 3 komentar air asia komentar 2

Semoga kedepannya, masyarakat berkomentar semakin bijak di media sosial. Apalagi dengan adanya UU-ITE yang mengatur hukuman pidana untuk komentar tidak bertanggung jawab di media sosial. Kami atas nama redaksi juga ikut berdoa atas keselamatan para penumpang pesawat Air Asia QZ 8501.

Untuk mengikuti perkembangan tentang musibah ini, bisa mengikuti topiknya melalui laman : Detik.com, Kompas.com, Liputan6.com, Merdeka.com


SHARE
Previous articleTukang Bubur Ini Dapat Puluhan Juta Rupiah dengan Main Clash of Clans!
Next articleIni Lho Film dan Seri TV Yang Paling Banyak Dibajak Tahun 2014!