Inilah Konser Miku Expo Indonesia yang Pernah Bikin Keributan Otaku!

Akhirnya bisa nonton versi ofisial Youtube. Sempat ribut nih Mei dulu.

Inilah Konser Miku Expo Indonesia yang Pernah Bikin Keributan Otaku!

Sebelumnya Duniaku Network juga pernah menulis liputan lengkap mengenai Miku Expo Indonesia. (baca: Liputan: Dua Hari Bersama Hatsune Miku di Miku Expo Indonesia ) Sebagai salah satu konser yang banyak ditunggu oleh para fans dan otaku Vocaloid di Indonesia, Miku Expo berhasil membuat kemeriahan di tiap lagu yang dimainkan. Tidak heran kalau Vocaloid memiliki banyak penggemar setia. Berikut video pertama yang telah diunggah oleh channel ofisial Hatsune Miku di youtube. Idola virtual yang juga berhasil melaksanakan konsernya di Los Angeles dan New York (baca juga: Miku Kembali Tembus Batas Dimensi di Acara Ini!) ini bisa kalian lihat lebih seru dalam kedua video ofisial ini.

[youtube_embed id="kfHey_C0LVM"]

Kalau citizen belum tahu, timbul banyak kehebohan di kalangan fans Vocaloid sebelum dan saat konser ini berlangsung di Indonesia. Menurut [outbound_link text="sumber" link="http://nuzularmd.blogspot.com/2014/05/hatsune-miku-expo-2014-in-indonesia.html"] yang saya baca, insiden ini disebut sebagai insiden Youtube. Seperti apakah insiden ini? Jadi perlu diketahui bahwa tiket yang dijual untuk Mike Expo ini luar biasa mahal. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut tidaklah menjadi masalah. Tiket termurah konser Hatsune Miku dan kawan-kawan ini senilai 390,000 rupiah. Nah sebagian fans berkeluh kesah langsung di fanpage ofisial dari Miku Expo ini. Serontak hal ini memunculkan banyak pro-kontra. Ada yang nyeletuk nonton di Youtube saja gratis dan hal inilah yang membuat kehebohan saat itu. Tapi akhirnya kita semua bisa menikmati versi ofisial yang ternyata nggak kalah keren!

[youtube_embed id="f8gQqKUxWa8"]

Selain itu ternyata konser ini juga punya masalah klasik, banyaknya [outbound_link text="calo " link="http://www.merdeka.com/artis/konser-hatsune-miku-di-jakarta-tak-luput-dari-serbuan-calo.html "] berkeliaran yang menawarkan tiket berharga lebih mahal. Sebagai salah satu konser besar tentu hal ini memang bisa dimaklumi, Indonesia apalagi tidak akan pernah luput dengan masalah begini. Tapi untuk saat ini kita bisa menikmati langsung kemegahan konser Miku dan lupakan segala keributan di masa lalu. Berikut list judul lagu-lagu Vocaloid yang terdengar di Miku Expo diatas.

  • Senbonzakura / 千本桜 buatan KuroUsaP/Whiteflame
  • Kocchi Muite Baby buatan ryo (supercell)
  • Marginal buatan OSTER project
  • Koiiro Byoutou / 恋色病棟 buatan OSTER project
  • Fire◎Flower buatan halyosy
  • KOKORO / ココロ buatan Toraboruta
  • Romeo and Cinderella / ロミオとシンデレラ buatan doriko
  • Piano×Forte×Scandal / ピアノ×フォルテ×スキャンダル buatan OSTER project
  • Sennen no Doukusou ka / 千年の独奏歌 buatan yanagiP
  • The Snow White Princess is / 白い雪のプリンセスは buatan Noboru
  • Venus di Ujung Jari buatan mohax(VOCALO.ID)

Inilah Konser Miku Expo Indonesia yang Pernah Bikin Keributan Otaku!

Inilah Konser Miku Expo Indonesia yang Pernah Bikin Keributan Otaku!

Sumber: [outbound_link text="SgCafe" link="http://sgcafe.com/2014/12/videos-hatsune-mikus-miku-expo-indonesia-performances-finally-streamed/"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU