Melihat Sepak Terjang Nokia Memburu Hacker Dalam Digimon Story Cyber Sleuth

Digimon-Story-Cyber-Sleut20

Desember 2013 lalu, penggemar Digimon bergembira karena Namco Bandai Games mengkofirmasikan game RPG barunya untuk PS Vita, yang berjudul Digimon Story Cyber SleuthGame yang dikembangkan oleh Media Vision ini (terkenal melalui serial Wild ARMs) mengambil setting dunia nyata, yaitu Jepang di masa depan, yang sepertinya sudah siap menjadi setting hampir 230 Digimon yang eksis dalam game untuk bertarung.

Digimon-Story-Cyber-Sleut18

Digimon-Story-Cyber-Sleuth-

Digimon Story Cyber Sleuth rencananya dirilis untuk PS Vita di Jepang pada 12 Maret 2015 mendatang dengan harga 7,171 yen (atau sekitar Rp. 740 ribuan), dan kopian awal game ini memberi kode untuk membuka BlackAgumon dan BlackGabumon dari awal, serta kode unduhan theme khusus untuk PS Vita. Naikkan level kedua Digimon tersebut untuk evolusi menjadi BlackWarGreymon dan BlackMetalGarurumon, dan pada akhirnya evolusi finalnya adalah Omnimon Zwart. Kalian bisa melihat penampilan mereka dalam game melalui trailer di bawah ini, yang sekaligus juga dibintangi Ominmon, Imperialdramon, Shakkoumon, dan MachGaogamo:

Melihat Sepak Terjang Nokia Memburu Hacker Dalam Digimon Story Cyber Sleuth

Digimon Story Cyber Sleuth jadi bukti jika gamer bisa kalahkan hacker...

Abaikan

Digimon-Story-Cyber-Sleut19

Detail sebagian karakternya sudah kami ungkapkan pada ulasan sebelumnya (baca: 4 Fakta Terbaru Digimon Story: Cyber Sleuth yang Perlu Kalian Ketahui), yang bisa kalian akses melalui tautan berikut ini. Untuk pengisi suara / seiyuu-nya, antara lain sebagai berikut:

  • Male Protagonist – Yoshitsugu Matsuoka
  • Female Protagonist – Rumi Okubo
  • Nokia Shiramine – Megumi Han
  • Arata Sanada – Daisuke Kishio
  • Yuuko Kamishiro – Kanae Ito
  • Kyoko Kuremi – Maaya Sakamoto
  • The Mysterious Boy – Ayumu Murase

Digimon-Story-Cyber-Sleut8

Kemudian detail baru lainnya, bakal ada 13 Royal Knights (salah satunya Crusadermon yang sudah kami ulas di sini). Mereka antara lain Jesmon, Ulforce V-dramon, dan Dukemon. Kemudian juga bakal ada Coliseum dimana kalian bisa mengadu Digimon dari pemain lain secara online, lengkap dengan ranking / leaderboard.

Digimon-Story-Cyber-Sleut9

Digimon Story Cyber Sleuth mengambil setting yang jauh di masa depan, dunia cyber atau yang juga kita kenal sebagai dumay, sudah menjadi bagian sehari-hari. Saat itu juga dikenal program virus yang berkembang dengan berbabai cara, yang kemudian disebut sebagai “Digital Monsters” oleh para Hacker.

Digimon-Story-Cyber-Sleut10

Karakter game ini (bisa dipilih cowok atau cewek) yang penasaran setelah mendengar rumor mengenai hacker di jalanan, dan suatu hari menerima sebuah akat bernama “Digimon Capture” dari seseorang yang dia kenal di sebuah chat room online, kemudian memasuki ke sisi terdalam Cyberspace untuk membuktikan rumor tersebut. Namun karena tiba-tiba sistem bermasalah, sebagian dari data mental menjadi korup, dan menyebabkan separuh tubuhnya kini menjadi berupa data saja. Protagonist kemudian terbangun dengan kemampuan spesial, Connect Jump, yang memungkinkan dia dengan mudah berpindah dari Real World dan Cyberspace EDEN melalui terminal yang banyak tersebar di kotanya, serta mampu membawa makhluk digital seperti Digimon ke dunia nyata.

Digimon-Story-Cyber-Sleut11

Jadi nantinya kamu harus mencari beragam petunjuk di dua dunia untuk menyelesaikan beragam kasus yang ada. Karena dalam game ini baik dunia nyata dan digital menyatu, dan protagonis bisa berkelana bebas dan berpindah antara kedua dunia tersebut, tidak heran jika selama berada di dunia nyata Jepang misalnya kalian bisa mendapati ada bagian yang terlihat korup karena efek dari dunia digital Cyberspace EDEN. Memecahkan misteri antara kedua dunia tersebut menjadi tugas berat karakter kalian, yang juga bakal mendapatkan bantuan dari hacker lainnya (hacker yang baik tentunya).

Digimon-Story-Cyber-Sleut12

Berikut trailer terbarunya sepanjang 5 menit, yang banyak menunjukkan seperti apa gameplay Digimon Story Cyber Sleuth:

Melihat Sepak Terjang Nokia Memburu Hacker Dalam Digimon Story Cyber Sleuth

Digimon Story Cyber Sleuth jadi bukti jika gamer bisa kalahkan hacker...

Abaikan

Lanjut ke halaman 2 untuk informasi baru mengenai Nokia….

1
2
3

SHARE
Previous articleJangan Main Versi Bajakan dari Game ini Kalau Gak Mau Keki!
Next articleTukang Bubur Ini Dapat Puluhan Juta Rupiah dengan Main Clash of Clans!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.