Cuma PlayStation Plus-nya Sony yang Bisa Berikan Banyak Game Gratisan Senilai 16 Jutaan!

PlayStation-Plus

Kalian yang termasuk anggota PlayStation Plus bisa kembali siapkan waktu untuk mengunduh dan memainkan game gratisan dari Sony. Game yang akan diberikan cuma-cuma selama Januari 2015 sudah diumumkan oleh Sony.



Anggota PlayStation Plus kembali mendapatkan dua game gratis ketika masuk PlayStation Store awal tahun 2015 (tepatnya tanggal 7 nanti), yaitu inFAMOUS: First Light, The Swapper dan juga Prototype 2 untuk PS4; kemudian Duck Tales Remastered untuk PS3; dan gamer handheld bisa memainkan Duke Nukem 3D: Megaton Edition dan Whoa Dave! untuk PS Vita.

Memang tidak semua masuk game blockbuster. Namun kalian yang sudah berlangganan layanan dengan biaya hanya Rp. 598 ribu (dengan kalkulasi kurs saat ini) tersebut, berkesempatan memainkan beberapa game yang termasuk worth it untuk dibeli. Seperti, inFAMOUS First Light, ekspansi yang berdiri sendiri dari inFAMOUS Second Son, karena memberi Delsin, karakter utamamu, kekuatan neon. Di sini lebih terfokus pada salah satu karakter yang cukup dominan dalam Second Son, Fetch dan kembalinya ke Curdun Cay, penjara khusus Conduit yang juga bisa kalian temui selama  memainkan inFAMOUS 2. inFAMOUS First Light, dia dipaksa mengingat kembali tragedi dari masa lalunya, mengungkap rahasia terbesarnya di Seattle, sekaligus melarikan diri dari Curdun Cay dan menuntut balas terhadap semua orang yang sudah melukainya.

Infamous-First-Light-1

Kemudian The Swapper, game indie yang sebenarnya “tidak sebesar” itu dibandingkan First Light, namun berada di posisi kedua dalam daftar game gratisan untuk gamer PS4 itu pun bukan tanpa alasan. Dalam game platformer side-scrolling puzzle ini, kalian mengendalikan seseorang yang terdampar di sebuah stasiun luar angkasa, dan mencari cara melarikan diri. Progress permainan berkisar pada penjelajahan stasiun luar angkasa, dan menemukan orbs yang digunakan untuk mengaktifkan pintu tertentu, yang terkadang memerlukan kalian untuk kembali ke bagian lain stasiun luar angkasa yang sudah dilewati. Game ini juga masuk game cross-buy, yang artinya begitu kalian mengunduhnya di PS4, kalian juga bisa memainkannya di PS3 dan PS Vita.

The Swapper – Launch Trailer | PS4, PS3 & PS Vita

Cuma PlayStation Plus-nya Sony yang Bisa Berikan Banyak Game Gratisan Senilai 16 Jutaan!

Yang ini pasti dapet, cukup dengan duit Rp. 500 ribuan, kalian bisa dapat game dengan total senilai Rp. 16 jutaan!

Abaikan

Dengan dikonfirmasikannya game tersebut di atas, maka game yang masuk Instant Game Collection sebelumnya juga tidak bisa lagi diakses gratis. Berikut game yang akan ditarik dari PlayStation Plus Instant Game Collection:

  • Injustice: Gods Among Us Ultimate Edition (PS4)
  • Secret Ponchos (PS4)
  • Hitman HD Trilogy (PS3)
  • Deadly Premonition: The Director’s Cut (PS3)
  • Final Horizon (PS Vita)
  • Titan Attacks! (PS Vita; cross-buy with  PS4, PS3)

Di sisi persaingan antara Microsoft dan Sony, sepanjang tahun 2014 layanan PlayStation yang memberi kesempatran memainkan game gratisan setiap bulannya (2 game untuk masing-masing mesin game Sony) ini jika dikalkulasi lebih besar nilainya dari apa yang ditawarkan Xbox Live Gold, layanan serupa yang ditawarkan Microsoft. Total PlayStation Plus memberikan game senilai $1,300 secara gratis pada para pelanggannya, atau lebih dari Rp. 16 jutaan, dibandingkan Xbox Live-nya Microsoft yang hanya $584, atau sekitar Rp. 7 jutaan saja.


SHARE
Previous articleTokyo Necro Proyek Baru di Tahun ke-15 Nitroplus
Next articlePromo Art Terbaru Avengers Age of Ultron Perlihatkan Origin Ultron dan Vision!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.