Didga, Si Kucing yang Jago Skateboard dan “Purrkour”

Didga (3)

Apa yang terjadi kalo skill ber-skateboard ala Tony Hawk, kelincahan parkour ala Damien Walters, berpadu dalam tubuh gesit berbulu yang manis? Ini dia, Didga, si kucing imut asal Australia!

Didga senang berseluncur di atas papan skateboardnya, Ollie. Sesekali ia melewati rintangan seperti tiang, pohon, dinding, kursi, ataupun teman-temannya sendiri, dengan melakukan trik-trik lincah ala kucing. Aksinya menarik perhatian orang-orang -dan terkadang juga menarik perhatian binatang peliharaan mereka- saat ia berseluncur di sepanjang jalur pantai  Coolongatta, Australia.

Didga, Si Kucing yang Jago Skateboard dan “Purrkour”

Go Didga, Go!

Abaikan

Didga juga suka ber-purrkour (parkour, ala kucing) kalau sedang jalan-jalan. Rintangan-rintangan yang ada dilalui dengan gaya-gaya yang mempesona. Sepertinya ia memang suka berolahraga ekstrim, bahkan surfing pun juga digemarinya! (tentunya bukan bersurfing di ombak besar sih…)

Didga, Si Kucing yang Jago Skateboard dan “Purrkour”

Go Didga, Go!

Abaikan

Robert Dollwet adalah seorang pelatih binatang. Ia memungut Didga karena Didga tampak senang bermain di sekitar dirinya dan juga suka mengeong kencang. Seolah-olah, Didga-lah yang memilih Robert, bukan sebaliknya.

Didga (2)

Nama Didga berasal dari kata Didgeridoo, sebuah alat musik tiup asal Australia. Tentunya kata Didgeridoo ini disingkat, jadilah nama Didga.

Didga, Si Kucing yang Jago Skateboard dan “Purrkour”

Go Didga, Go!

Abaikan

Robert memiliki pengalaman melatih binatang selama 33 tahun. Awalnya ia menjadi pelatih anjing US Air Force. Lalu ia melanjutkan karier sebagai pelatih anjing Hollywood. Ia pindah ke Australia pada 2009.

Didga (4)

Pada suatu ketika, ia memperhatikan bahwa Didga suka mendekati skateboard di rumahnya. Lalu ia coba melatih Didga, awalnya dengan menaruh mangkuk makanannya di atas skateboard. Lama kelamaan, Didga justru suka naik ke atas skateboard tanpa dipancing. Dan dengan pelatihan lebih lanjut, Didga pun bisa naik ke atas skateboard yang sedang berjalan.

Dalam pelatihan maupun membuat video, Robert tidak pernak memaksa Didga. Jika Didga bosan atau lelah, ia akan menghentikannya agar Didga merasa nyaman.

Didga, Si Kucing yang Jago Skateboard dan “Purrkour”

Go Didga, Go!

Abaikan

Ada baiknya jangan mencoba kucing peliharaanmu melakukan hal yang sama tanpa pelatihan profesional, karena Didga sendiri dilatih oleh Robert yang seorang profesional. Jika ceroboh, kucing kesayanganmu bisa saja malah terluka!

Robert menaruh video-video lucu Didga di channel Youtube Catmantoo.

sumber: www.yourcat.co.uk


SHARE
Previous articlePaket Limited Halo 5 Guardians Ini Bisa Bikin Gamer Xbox One Kehabisan Uang Jajan!
Next articleUniversal Studios Japan Tampilkan Promo Art Attack On Titan: The Real
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.