Kabar Gembira, Mod Dragon Age: Inquisition Kini Sudah Tersedia!

Saatnya move on dari mod-mod Skyrim!

Kabar Gembira, Mod Dragon Age: Inquisition Kini Sudah Tersedia!

Kabar Gembira, Mod Dragon Age: Inquisition Kini Sudah Tersedia!

Menjadi salah satu game terbaik 2014 rupanya membuat banyak modder "gatal" untuk membuat mod Dragon Age: Inquisition. Setelah beberapa bulan perilisan, akhirnya salah satu modder di Nexus Mods berhasil menemukan cara untuk memodifikasi aset-aset game ini lewat tool yang mereka kembangkan!

Disebut sebagai DAI Tools, sang modder ingin membuat tool ini agar pemain Dragon Age: Inquisition bisa merasakan pengalaman memodifikasi permainan dengan mod layaknya yang pernah mereka lakukan dalam Skyrim. Tujuan utama dari tool ini adalah agar pemain bisa memodifikasi aset-aset yang ada dalam game ini, mulai dari aset karakter, lingkungan, atau bahkan gameplay-nya!

Kabar Gembira, Mod Dragon Age: Inquisition Kini Sudah Tersedia!

Tercatat, tool ini sudah tersedia sejak 19 Desember 2014 lalu. Namun menjelang hari Natal kemarin, Nexus memberikan update baru yang cukup signifikan. Untuk pertama kalinya, tool ini bisa digunakan memodifikasi Dragon Age Inqusition, lebih tepatnya mengganti warna outfit dari Skyhold dan juga memodifikasi wajah karakter seperti memberikan rambut kepada Solas. Meskipun untuk sementara baru bisa mengganti warna outfit dan memodifikasi karakter, namun ini merupakan sebuah langkah awal yang menjanjikan dan ke depannya diharapkan tool ini bisa digunakan untuk lebih dari sekedar memodifikasi warna atau modifikasi minor saja.

[youtube_embed id="OW3OYMsVrdw"]

Sampai artikel ini ditulis, belum ada respon dari pihak EA terkait munculnya mod ini. Mod adalah termasuk tindakan yang ilegal, sehingga mungkin EA akan memperketat aturan ban jika mereka menemukan ada pemain yang menggunakan mod. Tetapi jika memang benar mod ini mulai dikembangkan, sepertinya para pemain Skyrim bisa move on dan mulai berkreasi dengan berbagai macam mod yang ada dalam game ini. Jika kamu penasaran dengan tool ini, kamu bisa mengetahui lebih banyak melalui halaman resminya di sini.

[Sumber: PCGamer]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU