Rahasia Asal Mula Assassin’s Creed yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Altair-altair-ibn-laahad-19091958-1920-1081

Assassin’s Creed pertama kali dirilis tahun 2007 lalu, dan sekarang franchise ini sudah memiliki tujuh judul utama plus beberapa spin-off yang tersebar di berbagai platform, mulai dari konsol, PC, web hingga mobile sekalipun. Namun tahukah kamu kalau sebenarnya ada rahasia Assassin’s Creed (AC) yang unik saat awal dikembangkan dulu?

Did You Know Gaming mencoba menguak sejarah ini dan akhirnya menemukan fakta-fakta menariknya. Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu, kalau AC dulunya direncanakan sebagai sekuel dari Prince of Persia. Sejak pertama kali dirilis tahun 2007 lalu hingga sekarang, memang kontras perbedaan jumlah game antara kedua franchise tersebut. Jika AC sudah memiliki puluhan judul sampai tahun 2014, Prince of Persia baru memiliki dua judul saja sejak 2007 lalu.

Fakta menariknya, awalnya AC adalah sebuah game Prince of Persia yang akan menggunakan judul Prince of Persia: Assassin. Game ini rencananya bukan dibintangi oleh sang pangeran Persia kembali, melainkan mengambil sudut pandang dari salah satu bodyguard-nya. Namun saat itu, Patrice Desilets memiliki logika dan pendirian yang kukuh, bahwa Prince of Persia haruslah mengisahkan sang pangeran yang menunggu waktu untuk menjadi seorang raja, bukan seorang petualang. Hal itu lantas disetujui oleh Ubisoft, yang tidak ingin Prince of Persia “diutak-atik” dengan memperkenalkan bodyguard sebagai karakter utamanya. Simak videonya di bawah ini.

Rahasia Asal Mula Assassin’s Creed yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Rahasia yang mungkin tidak diketahui banyak orang selama tujuh tahun ini!

Abaikan

Alhasil, Desilets yang saat ini sudah hengkang dari Ubisoft (baca: Seperti Inikah Game Baru dari Kreator Assassin’s Creed?) pun memutuskan untuk membuat sebuah game yang terpisah dari Prince of Persia, sehingga lahirlah AC seperti yang kita kenal sekarang. Sedangkan Ubisoft saat itu langsung menggandeng Disney untuk mengembangkan versi film dari Prince of Persia dan juga merilis dua game sampai tahun 2014 ini.

[Sumber: DidYouKnowGaming/Kotaku]


SHARE
Previous articleTernyata Ini Alasan Nobita Ngebet Banget Sama Shizuka!
Next articleLove Live!: Menantikan “Graduation Trip” Dengan Seluruh Member Suatu Hari…!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.