Ini Bentuk Permintaan Maaf Sony Atas “Ambruknya” PSN Saat Natal

PlayStation Network

Seperti yang sudah kita ketahui, PlayStation Network (PSN) sempat “ambruk” alias tidak bisa diakses saat Natal 2014 kemarin (baca: Serangan yang Bungkam PSN Bisa Lumpuhkan Internet Indonesia). Tentu hal ini membuat banyak gamer kecewa, karena mereka tidak bisa menikmati layanan PSN disaat mereka mendapatkan libur kerja atau sekolah di akhir tahun. Sony pun paham dengan kondisi tersebut, dan akhirnya hari ini mereka menyatakan permintaan maafnya dan memberikan kompensasi yang menarik. Apakah itu?

Pertama, bagi siapa saja pemilik akun PlayStation Plus (baik yang berbayar maupun versi trial) aktif sampai tanggal 25 Desember 2014 kemarin, Sony akan memberikan perpanjangan masa aktif hingga lima hari setelah masa aktif keanggotaan tersebut habis. Gamer tidak perlu melakukan apa-apa untuk mendapatkan kompensasi ini, karena Sony akan langsung menambahkan lima hari masa aktif tersebut kepada akun yang memiliki masa aktif hingga 25 Desember 2014. Sony akan mengumumkan dalam waktu dekat kapan tambahan lima hari masa aktif ini mulai berlaku, dan bagi yang masa aktifnya sudah habis, maka saat bonus ini berlaku mereka bisa mendapatkan lima hari PlayStation Plus gratis!

PlayStation-4-PSOne-8

Kedua, Sony akan memberikan voucher diskon 10% dari total pembelanjaan di PlayStation Store kepada seluruh pemilik akun PSN. Voucher diskon ini akan berlaku dalam waktu yang terbatas, dan akan diberikan dalam bulan ini juga. Sayang sampai artikel ini ditulis, Sony belum mengkonfirmasikan kapan pastinya mereka akan mulai membagikan voucher diskon tersebut.

Layanan PSN sempat mengalami down saat Natal kemarin bersamaan dengan Xbox Live. Berbeda dengan layanan Xbox Live yang bisa pulih hanya dalam waktu satu hari, Sony membutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk kembali menormalkan kembali layanan tersebut. Menurut kabar yang beredar, layanan PSN down karena diserang menggunakan Distributed Denial of Service (DDoS) yang merupakan salah satu tipe serangan internet yang membanjiri jaringan dengan paket data.

Semoga permintaan maaf ini bisa membayar rasa kecewamu ya…

Sumber: PSBlog


SHARE
Previous articleSutradara District 9, Neill Blomkamp Sedang Garap Film ALIEN?!
Next articlePengen Ngancurin PS4-nya, Pria Ini Cari Dukungan di Kickstarter!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.