Love Live!: Menantikan “Graduation Trip” Dengan Seluruh Member Suatu Hari…!

love live!

Semua tentu saja tahu dengan Love Live!. Love Live! adalah anime tentang sembilan orang murid sekolah yang membentuk sebuah idol group yang bernama μ’s untuk membuat sekolahnya kembali terkenal dan mencegah sekolah tersebut tutup. Love Live! sendiri tidak hanya hadir dalam bentuk anime, namun telah dikembangkan ke berbagai media lain seperti CD musik maupun anime trailer video, majalah, komik, game smartphone, dan card game. Selain itu, juga dikembangkan di radio, live video stream melalui NicoNico, dan juga konser oleh para seiyuu-nya. Season kedua animenya sendiri telah tayang pada bulan Juni 2014 yang lalu. μ’s sangat terkenal di seluruh dunia sekarang, dan beruntung, tim duniaku memiliki kesempatan untuk melakukan wawancara dengan dua member dari grup tersebut, Suzuko Mimori dan Sora Tokui, di sela-sela Anime Festival Asia Singapura 2014.

Q: μ’s terdiri dari 9 member dan cukup besar. Apakah ada kesulitan beradaptasi satu sama lain ketika pertama kali kalian dibentuk menjadi grup? 

Sora Tokui & Suzuko Mimori: Kami sangat senang dan selalu menantikan waktu ketika kami berkumpul bersama. Biasanya kami membicarakan tentang fashion dan make-up, dan segala sesuatu yang biasanya para cewek bicarakan ketika berkumpul. Terasa sangat menyenangkan.

Love Live!

Q: Apakah kalian pernah menari sebelum menjadi anggota dari μ’s?

Sora Tokui: Tidak, saya belum pernah menari sama sekali sebelumnya. Jadi ketika saya harus melakukannya untuk pertama kalinya, saya merasa hal tersebut cukup menantang.

Suzuko Mimori: Saya sudah belajar menari sejak umur 7 tahun. Saya tahu berbagai macam gerakan tarian seperti ballet, jazz dance, tap dance, dan banyak macam jenis tarian lainnya. Jadi saya merasa sangat nyaman ketika harus menari di μ’s.

Q: Apa lagu favorit kalian dalam game School Idol Festival?

Sora Tokui: Ano ne Ganbare. Saya sangat suka bagian terakhirnya “shabadadubiduba”!

Suzuko Mimori: Saya suka lagu duet antara Honoka and Rin, Mermaid festa vol.2 ~Passionate~.

3

Q: Sudah 5 tahun sejak Love Live! dimulai, apakah kalian memiliki momen yang tak terlupakan? 

Suzuko Mimori: Ada banyak, tapi yang paling berkesan adalah, ketika saya akan pergi ke studio untuk rekaman lagu pertama, hari itu sedang hujan deras, dan saya kesulitan menemukan studio rekamannya. Waktu itu saya tidak tahu apa-apa tentang karakter Umi, jadi saya mencoba untuk menjadi karakter yang ceria.

Sora Tokui: Ketika pertama kali Love Live! mendapatkan adaptasi anime. Sejak awal, saya sangat ingin proyek ini mendapatkan adaptasi anime. Dan ketika akhirnya keinginan itu terwujud, saya merasa sangat senang.

Q: Selain karakter yang kalian mainkan, Umi dan Nico, apakah kalian memiliki karakter favorit lain di Love Live! ?

Sora Tokui: Saya suka Kotori karena dia sangat imut dan girly.

Suzuko Mimori: Saya suka Rin, karena meskipun dia terlihat tomboi, namun dia memiliki sisi girly juga. Dan saya rasa hal tersebut sama dengan saya.

Q: Apakah kalian merasa memiliki kesamaan dengan karakter yang kalian suarakan? 

Sora Tokui: Hmm, Saya merasa sisi keras kepala dari Nico sangat mirip dengan saya.

Suzuko Mimori: Saya mulai belajar menari sejak kecil, dan Umi juga belajar Kyudo dari kecil. Jadi saya merasa sisi serius dari Umi sangat mirip dengan saya.

Love Live!

Q: Ini ketiga kalinya kalian datang ke AFA. Apakah ada rencana untuk kembali lagi dengan seluruh member?

Suzuko Mimori: Sebenarnya, kami belum pernah pergi ke luar negeri bersama-sama dengan seluruh member. Jadi, saya sangat menantikan hari itu suatu saat nanti.

Sora Tokui: Pasti akan sangat menyenangkan, seperti graduation trip!

Q: Apakah kalian memiliki makanan favorit di Singapura?

Sora Tokui & Suzuko Mimori: Fried hokkien mee! Ketika kami pergi ke restoran makanan Singapura di Jepang, kami selalu memesan fried hokkien mee.

Demikian akhir wawancara kami dengan dua member μ’s, Suzuko Mimori dan Tokui Sora. Baru-baru ini mereka mengumumkan konsernya yang kelima, dan juga live viewing yang diadakan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Semoga suatu saat nanti mereka bisa datang full member ke Indonesia!


SHARE
Previous articleRahasia Asal Mula Assassin’s Creed yang Mungkin Kamu Belum Tahu!
Next articleBlack Hand, Teori Konspirasi AirAsia QZ860, MH370, dan MH17
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.