Terungkap! Kamu Bisa Mainkan Hideo Kojima di MGS V: Ground Zeroes!

Hideo Kojima MGS V

Terungkap! Akhirnya dalam Metal Gear Solid (MGS) V: Ground Zeroes versi PC, kamu bisa memerankan sang kreator, Hideo Kojima sebagai karakter utama menggantikan Snake! Tetapi bukan dalam bentuk karakter yang bisa kamu unlock setelah menyelesaikan sebuah misi atau menamatkan game, melainkan tentu saja dengan menggunakan sebuah mod tertentu…

Hideo Kojima MGS V

Terungkap! Kamu Bisa Mainkan Hideo Kojima di MGS V: Ground Zeroes!

Sang kreator akan menggantikan Snake sebagai karakter utama game ini!

Abaikan

Ya, meskipun dikenal sebagai sosok yang “menjengkelkan” dan sering usil dengan trolling-trolling-nya (baca: Trolling Malam Natal dari Hideo Kojima Ini Sukses Bikin Jutaan Fans MGS Meradang!), namun Hideo Kojima masih sangat dicintai oleh para fans MGS. Buktinya, ada modder bernama Sergeanur yang membuat mod khusus untuk memainkan Kojima dalam game yang dibuatnya sendiri sebagai bentuk “penghargaan” kepada sang kreator. Cara kerja dari mod ini sangat simpel, yaitu dengan menggantikan model karakter dari Snake di MGS V: Ground Zeroes dengan model karakter Hideo Kojima yang dibuat oleh sang modder. Simak aksi Kojima dalam Ground Zeroes yang didokumentasikan oleh seorang user di YouTube bernama Trikz Me ini.

Hideo Kojima MGS V

Terungkap! Kamu Bisa Mainkan Hideo Kojima di MGS V: Ground Zeroes!

Sang kreator akan menggantikan Snake sebagai karakter utama game ini!

Abaikan

Selain merilis beberapa tools yang bisa digunakan untuk memodifikasi model karakter Snake, Sergeanur juga membuat sebuah tutorial yang bisa kamu ikuti untuk mengimplementasikan mod ini. Namun tentu saja, menggunakan berbagai macam tools dan mod ini beresiko tinggi, sehingga jika kamu takut permainanmu menjadi kacau atau kamu tidak bisa mengembalikan ke kondisi semula, maka sangat disarankan untuk tidak menggunakan mod ini.

Desain karakter dari Kojima untuk MGS V: Ground Zeroes ini terlihat cukup mendetail, namun sayang masih ada beberapa bagian yang kurang dipoles dengan baik, terutama di bagian pipinya yang terlihat cukup aneh. Namun untuk ukuran sebuah model karakter yang bukan dibuat secara resmi oleh Kojima Productions, model ini cukup mirip kok dengan orang aslinya…

Sumber: SiliconeraKotaku


SHARE
Previous articleTekken 7 Akhirnya Rilis Petarung Arab, Shaheen!
Next articleMelakukan Pelecehan Terhadap Batman, Seorang Pria Dihajar SpiderMan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.