Kini Kamu Bisa Cek Level Psycho Pass-mu di Stasiun Shinjuku!

Seberapa psycho-kah dirimu?

Kini Kamu Bisa Cek Level Psycho Pass-mu di Stasiun Shinjuku!

pychopass71

Bagaimana keadaan mental-mu? Berapa kemungkinannya kamu akan melakukan kriminalitas? Jika kamu berada di tahun 2112 dalam dunia anime Psycho Pass, hal tersebut bukanlah sebuah rahasia lagi. Keadaan mental dan Crime Coefficient –tingkat kemungkinan bagimu untuk melakukan kriminalitas– milikmu akan dibaca, dimonitor dan direkam oleh Sibyl System. Lalu, jika kamu memiliki kemungkinan yang tinggi untuk melakukan kriminal, kamu akan ‘diurus’ oleh Public Safety Bereau/Biro Kemanan Publik.

Dengan adanya movie terbaru Psycho-Pass yang tayang tanggal 9 Januri nanti, Fuji TV dan program anime mereka Noitamina membuat sebuah event advertising yang jenius: kenapa harus menunggu sampai 2112 untuk mendapatkan indeks Psycho-Pass-mu jika kamu bisa ke stasiun Shinjuku minggu depan?! Tapi hati-hati, jika keadaan mental-mu keruh dan Crime Coefficient-mu terlalu tinggi, kamu mungkin akan di-lenyapkan.

Kini Kamu Bisa Cek Level Psycho Pass-mu di Stasiun Shinjuku! Ini lho peta menuju ke sana![/caption]

Kampanye selama satu minggu, mulai jam 6 pgi hingga 11 malam tanggal 5-11 Januari, dimulai di Metro Promenade, Tokyo Metro Marunouchi, Stasiun Shinjuku. Display ini terdiri dari 16 layar berukuran 60-inch dengan sensor gerak dan kamera HD. Saat kamu berjalan mendekati layar, sistem yang beroperasi dengan Microsoft Kinetic V2, akan menampilkan profil Psycho-Pass-mu dengan wajahmu sebagai gambar ID.

Kini Kamu Bisa Cek Level Psycho Pass-mu di Stasiun Shinjuku! Nantinya, foto wajahmu yang akan berada disana.[/caption]

Sistem juga akan mengukur keadaan mental (berdasarkan warna) dan Crime Coefficient milikmu. Jika terlalu warnanya terlalu keruh atau terlalu tinggi (lebih dari 100), salah satu karakter Inspector atau Enforcer akan muncul dipermukaan layar dengan Dominator mereka. Dominator adalah sebuah pistol khusus yang terhubung dengan Sybil System untuk menentukan jika seseorang berpotensi melakukan kriminal atau tidak. Jika ya, pengguna akan menembakkan energi elektromagnetik yang kekuatannya tergantung dari tingkat ‘berbahaya’ orang itu.

Kini Kamu Bisa Cek Level Psycho Pass-mu di Stasiun Shinjuku! Dominator[/caption]

Sayangnya, event ini hanya sebentar. Jika kamu berkesempatan pergi ke Shinjuku, cobalah untuk mampir dan pergi ke sana dua kali, saat kamu sedang tenang dan saat kamu sedang marah. Lalu, coba cek apakah hasilnya akan berbeda. Tertarik mencoba?

Psycho-Pass: The Movie dirilis 9 Januari 2015.

[youtube_embed id="Baj4-fhA4Jk"]

Sumber: rocketnews24

ARTIKEL TERBARU