Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!

Xiaomi-Redmi-2-5

Baru saja Asus mengkonfirmasikan smartphone murah Asus Pegasus [baca: Asus Pegasus X002 Siap Menjegal Xiaomi, Android 64-bit 4G LTE yang Harganya Hanya 1 Jutaan!], yang menurut banyak pihak diposisikan untuk menjegal Xiaomi. Namun ternyata Xiaomi tidak membiarkan begitu saja itu terjadi. Akhir pekan kemarin mereka konfirmasikan Xiaomi Redmi 2, smartphone Android terjangkau yang sudah mendukung koneksi 4G LTE dan chipset Qualcomm 64-bit.

Xiaomi-Redmi-2-4

Di sisi spesifikasi, sebenarnya Redmi 2 tidak meningkat jauh dibandingkan Xiaomi Redmi 1s mereka sebelumnya [baca: 5000 Unit Xiaomi Redmi 1S Terjual Dalam Waktu 49 Menit di Indonesia]. Xiaomi Redmi 2 mengajukan chipset 64-bit Snapdragon 410 dengan empat core prosesor 1.2GHz, layar 4.7-inchi dengan resolusi HD 720p dengan material IPS, jatah memory yang sama, 1GB RAM, baterai sedikit meningkat menjadi 2200-mAh (dari 2000-mAh), internal storage-nya masih sama 8 GB dengan slot micro SD maksimal sampai 64 GB, kamera utamanya 8-megapixel, mendukung koneksi internet hingga koneksi 4G FDD-LTE dan TDD-LTE (yang sementara ini masih untuk wilayah Tiongkok saja, namun seharusnya akan ada varian untuk luar Tiongkok), serta tidak ketinggalan memiliki dua slot kartu SIM.

Xiaomi-Redmi-2-2

Membaca spesifikasinya, jelas masuk kelas menengah, hanya koneksi 4G-nya saja yang menonjol mengingat dengan harga yang ditawarkan yang hanya 699 Chinese Yuan, atau sekitar Rp. 1,450 jutaan. Selain sudah bisa berselancar di jalur 4G LTE, Xiaomi Redmi 2 ini juga langsung menjalankan antar muka MIUI versi 6, yang berbasis Android 4.4.4.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleMau Kaos Keren? Nih Naruto x Sukima Switch!
Next articleRupanya Si Komo-lah Alasan Pembangunan Tidak Merata
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.