Acer Liquid Z410 Ikutan Xiaomi Redmi 2, Android 4G Dengan Harga Murah

Acer-Liquid-Z410-6

Acer mengkonfirmasikan beberapa smartphone barunya selama Consumer Electronic Show 2015. Selain Acer Liquid Jade S yang kami ulas sebelumnya [baca: Acer Liquid Jade S, Android Super yang Anti Bikin Kantong Celana Bengkak!], mereka juga memiliki satu tipe untuk mengisi pasar kelas bawah melalui seri Acer Liquid Z410. Seperti Xiaomi Redmi 2 atau Asus Pegasus [baca: Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Ini Bisa Bikin Asus Pegasus Ketar-ketir!], solusi entry level Acer ini selain ditujukan untuk pengguna pemula, namun juga sekaligus menawarkan koneksi data berkecepatan tinggi 4G LTE, yang akhir-akhir ini mulai banyak dijual oleh beberapa operator seluler Indonesia.

Acer-Liquid-Z410-1

Harga murah, koneksi 4G LTE, dan menggunakan chipset MediaTek. Bisa ditebak juga, silikon dari MediaTek yang sudah mengadopsi kemampuan 4G LTE juga sudah mendukung teknologi 64-bit. Satu syarat dipenuhi Acer melalui Acer Liquid Z410 mereka ini apabila nanti sudah tersedia update Android 5.0, yang memang lebih optimal di sisitem 64-bit. Membedahnya lebih jauh, Acer Liquid Z410 memang baru mengadopsi kategori koneksi 4G LTE Cat4, yang mampu melakukan proses unduh maksimal hingga 150 Mbps.

Acer-Liquid-Z410-2

Kemudian sistem 64-bit yang digunakannya dibangun melalui empat core prosesor dari chipset MediaTek MT6732, yang juga diterapkan Asus melalui seri Pegasus [baca: Asus Pegasus X002 Siap Menjegal Xiaomi, Android 64-bit 4G LTE yang Harganya Hanya 1 Jutaan!], dan dilengkapi oleh GPU Mali-T760 GPU. Dimensi layarnya cukup kompak untuk pengoperasian satu tangan, yaitu 4.5-inchi dengan resolusi qHD, atau 540 x 960-pixel, menghasilkan kerapatan pixel 245 ppi.

Acer-Liquid-Z410-4

Fitur lainnya jamak kita temui pada Android Acer akhir-akhir ini, seperti audio dengan speaker DTS Studio Sound yang menghadap ke depan (sayangnya, masih belum juga stereo), tombol AcerRAPID di bawah kamera yang bisa kalian kustomisasi untuk mengakses beberapa fitur dengan sekali sentuh, kemudian Acer QuickTouch yang memungkinkan kalian mengendalikan smartphone ini dengan sekali sapuan mudah melalui layar lock screen. Misalnya, menggambar gesture berbentuk huruf Z untuk mengaktifkan music player, atau huruf C untuk mengaktifkan kamera. Kemudian membuatnya sama mewahnya seperti Acer Liquid Jade S, casing belakangnya menggunakan material berpola tekstil yang kasar, memberi feedback yang baik ketika menggenggamnya.

Acer-Liquid-Z410-5

Di sisi fotografi, Acer Liquid Z410 masih bisa digunakan untuk jeprat-jepret instan menggunakan kamera utama 5-megapixel dengan flash LED, dan kamera selfie 2-megapixel yang memiliki sudut area foto luas hingga 80-derajat untuk mengakomodir group selfie — juga sama seperti Acer Liquid Jade S, makin dipermudah, cukup serukan “Cheese” untuk mengambil foto selfie. Ketika pertama kali dijual di Eropa mulai Februari 2015 nanti, Acer Liquid Z410 sudah menjalankan Android 4.4 Kitkat, dengan harga sekitar Rp. 1,9 jutaan. Masih lebih mahal dari dua smartphone murah 4G LTE dari Asus dan Xiaomi nih!

Sumber: Acer


SHARE
Previous articleAcer Liquid Jade S, Android Super yang Anti Bikin Kantong Celana Bengkak!
Next articleSpesifikasi Asus Zenfone 2 Ini Kembali Bikin Para Zenfoner Sumringah!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.