Cukup Rp. 250 Ribu Melalui PlayStation Now, Kalian Bisa Main 100 Game PS3 Sepuasnya

PlayStation-Now-1

Sony terus memperkuat layanan mereka yang terfokus untuk gamer. Selain game gratisan yang masuk dalam paket langganan PlayStation Plus mulai bisa diakses awal Januari 2015 ini [baca: Cuma PlayStation Plus-nya Sony yang Bisa Berikan Banyak Game Gratisan Senilai 16 Jutaan!], Sony juga memiliki layanan streaming PlayStation Now.

Sebelumnya kita kenal sebagai Gaikai, sebuah layanan yang memungkinkan gamer mendapatkan kembali pengalaman memainkan game-game klasik melalui PS3, PS4, PS Vita, PS Vita TV, dan nantinya juga melalui beberapa lineup Bravia TV, dan bahkan juga bisa meluas sampai pada produk televisi cerdas dari brand lainnya, atau smartphone dan tablet di masa depan. Hanya saat di saat peluncuran awalnya, PlayStation Now baru dibuka untuk PlayStation 4 saja.

User PlayStation Now bisa membeli game setiap judulnya, atau membayar biaya langganan layanan tersebut untuk bisa memainkan beberapa game setiap bulannya, dan juga nantinya ada sistem untuk menyewanya saja. Awalnya memang hanya game PS3, namun nantinya Sony juga akan menyediakan game PS One dan PS2, sekaligus meluaskan fungsinya dari sekadar menjual game lama, juga untuk menawarkan demo-demo game yang akan dirilis.

Berlanjut kemarin, Sony pun memastikan kapan layanan untuk berlangganan PlayStation Now tersebut mengudara, yaitu mulai 13 Januari di Amerika Utara dan Kanada dengan dua mekanisme langganan. Layanan tersebut bakal ditawarkan dalam dua pilihan, yang pertama dengan biaya berlangganan $19.99/bulan, atau sekitar Rp. 250 ribuan. Kemudian pilihan kedua, US $44.99 (atau sekitar Rp. 570 ribuan) untuk tiga bulanan, atau jika dibagi per bulan sama saja dengan Rp. 190 ribuan, lebuh murah dibandingkan jika kalian berlangganan secara bulanan saja.

PlayStation-Now-2

Sayangnya, belum ada penawaran langganan tahunan (meskipun jelas bakal ada nantinya), yang seharusnya lebih murah. Bagi kalian yang penasaran, dan kebetulan membuat akun PlayStation di region Amerika, bisa mencoba layanan ini serta mengakses semua game yang ditawarkan, selama tujuh hari mulai dari dibukanya layanan ini 13 Januari 2015 besok.

Meskipun sudah disediakan dua pilihan langganan, kalian sudah bisa menyewa game melalui layanan tersebut, dengan harga yang dipatok berdasarkan waktu sewa mulai berdasarkan jam atau bulanan. Misalnya, Darksiders bisa dimainkan dengan biaya Rp. 38 ribuan saja untuk 4 jam, Rp. 75 ribuan selama seminggu, Rp. 100 ribuan selama 20 hari, dan Rp. 190 ribuan untuk 90 hari.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleTrio The Raid Bakal Berlaga di Star Wars: The Force Awakens
Next articleInilah Sony Walkman Terbaru, Harga Puluhan Juta dan Gunakan Android Jadul
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.