Inilah Sony Walkman Terbaru, Harga Puluhan Juta dan Gunakan Android Jadul

Sony-Walkman-NW-ZX2-5

Akhir tahun 2013 lalu, Sony membangkitkan brand Walkman mereka, yang dibuat lebih hi tech karena sekaligus menjalankan Android [baca: Tiga Sony Walkman Dikonfirmasikan, Kini Media Player Legendaris Ini Juga Didukung OS Android]. Dan kini selama ajang Consumer Electronic Show 2015, mereka kembali mengenalkan penerusnya, Sony Walkman NW-ZX2.

Yang langsung terlihat bedanya antara Sony Walkman NW-ZX1 dan Sony Walkman NW-ZX2 adalah desain luarnya. Ketika NW-ZX1 terlihat buncit pada bagian punggungnya, maka kini Sony membuatnya terlihat lebih slim. Ya, tetap ada kok tonjolan di sisi belakangnya, namun tidak terlalu kentara. Kemudian yang selalu diklaim unggul oleh Sony adalah audio high-resolution, dan melalui Sony Walkman baru ini kalian bakal tetap menemukan kualitas audio terbaik, tanpa mempedulikan seberasa besar sumber audio tersebut dikompres.

Sony-Walkman-NW-ZX2-1

Untuk menutupi penurunan kualitas audio digital yang biasanya makin kehilangan identitas aslinya karena proses kompresi ketika diputar melalui portable media player, Sony berusaha tetap menghadirkan output audio sebaik mungkin seperti melalui penerapan digital amplifier S-Master HX. Kemudian prosesor DSEE HX ada di sana untuk menciptakan informasi frekuensi tinggi meskipun dari sebuah file musik digital yang terkompres, memperbaiki audionya sehingga menghasilkan suara dengan kualitas yang lebih baik dari format CD. Hampir semua format musik digitral bisa dimainkan Sony Walkman baru ini dengan kualitas 192 kHz/24 bit melalui pemrosesan internal dari amplifier digital S-Master HX.

Sony-Walkman-NW-ZX2-2

Sony Walkman terbaru ini juga menerapkan codec terbaru Sony, LDAC codec, sehingga bahkan headset Bluetooth dan speaker tetap bisa menerima kualitas audio terbaik. Atau jika kalian ingin menghubungkannya ke headphone amps dan DAC amps, disediakan koneksi USB audio output. Gak mau ribet dengan koneksi kabel? Manfaatkan saja koneksi dual-band untuk men-streamingkan media dari dalam storage-nya ke perangkat eksternal.

Sony-Walkman-NW-ZX2-3

Seperti Sony Walkman sebelumnya, NW-ZX2 mempertahankan kesan mewah melalui penggunaan frame aluminium. Sedangkan tembaga berlapis emas bisa ditemukan di sisi dalam untuk memperbesar ketahanan perangkat di dalamnya terhadap arus listrik, yang bisa saja mengurangi kualitas audionya. Sony Walkman NW-ZX2 juga masih menjalankan OS Android 4.2 Jelly Bean, ada dukungan Google Play Store sehingga kalian bebas menambahkan aplikasi musik favorit sesukanya, dan bisa dioperasikan melalui antar muka pada bidang 4.0-inchi beresolusi 480 x 854-pixel alias FWVGA. Internal storage-nya cukup lega untuk menyimpan file musik dan video, yaitu 128 GB, dan bisa diperbesar lagi melalui slot micro SD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB. Kapasitas baterainya memang tidak disebutkan, hanya klaim ketahanan mencapai 60 jam ketika memutar file MP3, dan 33 jam ketika memproses audio hi-res.

Sony-Walkman-NW-ZX2-4

Sony Walkman NW-ZX2 yang memang pantas menjadi rival iPod Touch ini bakal mulai dijual pertengahan 2015 mendatang di Eropa, dengan harga US $1119.99, atau sekitar Rp. 14 jutaan! Untuk sebuah portable media player yang bisa magic dan merubah file musik terkompres dengan output yang lebih baik dari kualitas CD, sepertinya harga tersebut akan bisa dimaklumi setidaknya jika Sony memberikan versi Android 5.0 Lollipop misalnya, bukan Android jadul seperti Jelly Bean!

Spesifikasi Sony Walkman NW-ZX2

  • Memory capacity
    128 GB
  • External memory
    microSD (card not included)
  • Key features
    High-Resolution Audio playback, S-Master HX Digital Amplifier, DSEE HX (Digital Sound Enhancement Engine), ClearAudio+, Clear Bass, Equaliser, VPT, one-touch listening via NFC and Bluetooth® connectivity
  • Compatible audio formats
    MP3, WMA1, FLAC (192KHz/24bit), Linear PCM (192KHz/24bit), WAV (192KHz/24bit), AAC-LC2, HE-AAC, Apple Lossless (192KHz/24bit), AIFF (192KHz/24bit), DSD (2.8MHz, 5.6MHz)*1: Copyright protected WMA files cannot be played back.*2: Copyright protected AAC-LC files cannot be played back
  • Battery life
    MP3 up to 60 hours**(MP3 128kbps)
  • Hi-Res Audio 33 hrs**(FLAC 192kHz/24bit)
  • Charging time
    Approximately 4.5 hours
  • Operating platform
    Android™ 4.2
  • Display
    4.0 inch FWVGA (854×480) TRILUMINOS™ Display for mobile
  • Communication mode
    Wi-Fi® (IEEE 802.11b/g/n/a)
  • Bluetooth®
    Bluetooth® (A2DP/AVRCP/OPP/HID/SPP)Supported Codec: SBC/LDAC
  • NFC
    Yes
  • Included applications
    Media Go (for Windows), Content Transfer for Mac (for Mac OS)
  • Dimensions
    65.1×131.2×18.5 mm (WxHxD, excluding max. protruding section)
  • Mass
    Weight: Approx. 235 g
  • Accessories
    USB cable, leather carrying case, spacer (headphones not included)

CES 2015: New Hi Res Walkman – NW-ZX2 (FIRST LOOK)

Inilah Sony Walkman Terbaru, Harga Puluhan Juta dan Gunakan Android Jadul

Cukup 14 jutaan, untuk dapatkan sihir merubah file MP3 kualitas download menjadi sebaik output studio musik!

Abaikan

Sumber: SonySony Store