4 Hal yang Harus Kalian Ketahui Tentang Film Assassin’s Creed

altair

Konfirmasi bakal dibuatnya film Assassin’s Creed memang bukan berita baru. Tepatnya, proyek ini dulu pertama kali dikonfirmasikan pada tahun 2011 lalu oleh Sony dan Ubisoft. Namun sayang, sejak itu sangat sedikit sekali informasi mengenai film ini, dan juga simpang siur mengenai hak untuk produksinya. Bahkan sampai saat ini belum ada detail informasi yang jelas mengenai bagaimana plot kisah dalam filmnya nanti, apakah akan berhubungan dengan salah satu game-nya ataukah akan mengusung sebuah kisah baru yang mengambil setting waktu diantara game-nya.

Baca juga: Film Assassin’s Creed Telah Dapatkan Penulis Naskah

Meskipun dari segi plot belum ada kepastian, namun ada beberapa hal mengenai film ini yang harus kamu ketahui, antara lain:


1

Siapa Saja Aktor dan Aktrisnya?


duniaku-acfilm-1

Sebagian besar dari kalian mungkin tahu, bahwa film Assassin’s Creed nantinya akan mengusung nama Michael Fassbender (Prometheus, X-Men Days of Future Past, Inglorious Basterds) untuk memerankan karakter utamanya [baca: Michael Fassbender Akan Jadi Aktor di Film Assassin’s Creed?]. Selain menjadi karakter utama, Fassbender juga bertindak sebagai salah satu produser dari film ini. Sayang untuk nama-nama lain masih sebatas rumor, sebut saja Robert Downey, Jr. yang sebelumnya dirumorkan bakal menjadi Leonardo da Vinci, atau Olivia Munn yang kabarnya tertarik untuk mengisi salah satu perannya.


2

Siapa Sutradaranya?


Justin Kurzel

Untuk kursi sutradara, Ubisoft dan New Regency sudah menunjuk nama Justin Kurzel. Mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan nama ini, karena Justin sebelumnya belum pernah menyutradarai film-film dengan nama besar. Beberapa karya yang sudah dibesutnya antara lain Snowtown Murders dan film seri The Turning.


3

Kapan Jadwal Rilisnya?


Nah ini yang menarik. Film Assassin’s Creed sudah beberapa kali mengalami penundaan jadwal rilis. Awalnya direncanakan akan dirilis pada tahun 2013, proyek ini terus molor hingga akhirnya awal Januari ini 20th Century Fox yang mendapatkan hak distribusi dari Sony mengkonfirmasikan bahwa film ini akan dirilis pada 21 Desember 2016. Jadwal rilis ini hanya berjarak satu minggu dengan jadwal rilis salah satu film spin off Star Wars yang sudah direncanakan Disney.


4

Rumor Setting?


duniaku-davinci-1

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Ubisoft mengenai bagaimana kisah dan setting dari film ini, namun sudah ada beberapa rumor yang beredar mengenai setting-nya. Rumor pertama, film ini akan ber-setting di masa Renaissance di Italia, yang mengangkat Ezio sebagai protagonis utama. Rumor ini datang bersamaan dengan rumor Robert Downey Jr yang kabarnya siap berperan menjadi Leonardo da Vinci [baca: Robert Downey Jr. Ambil Peran dalam Film Assassin’s Creed?].

Rumor kedua, film ini akan ber-setting di masa Spanish Inquisition yang dimulai pada abad ke-14 lalu. Rumornya, Fassbender akan memerankan sosok assassin asal Spanyol bernama Aguilar de Agarorobo yang ditelusuri ingatannya oleh seorang dari zaman modern bernama Michael Lynch. Rumor mana yang terbukti benar? Kita tunggu saja!


SHARE
Previous articleInikah Sosok Paul Rudd Sebagai Ant-Man?
Next articleLenovo TAB 2A7, Tablet Android KitKat Sejutaan Ini Segera Dijual di Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.