Android Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Pro Ini Bikin Foto Selfie Lebih Terasa Legit

Lenovo-Vibe-X2-Pro-7

Ajang pameran elektronik Consumer Eelctronic Show 2015 (CES 2015) yang digelar mulai kemarin hingga besok lusa di Las Vegas dimanfaatkan Lenovo untuk melengkapi hidup para gadgeter. Produsen smartphone dan komputer asal Tiongkok tersebut memang sudah memiliki Motorola [baca: Benarkah Lenovo Membeli Motorola Dengan Harga yang Terlalu Murah?], namun itu tidak membuat Lenovo santai dan absen mengenalkan produk baru awal tahun ini. Ada sepasang smartphone Android baru [Lenovo P90 Pakai Intel Atom Terbaru dan Baterai 4000-mAh, Siap Dijual di Indonesia dan juga Android Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Pro Ini Bikin Foto Selfie Lebih Terasa Legit], sekaligus sebuah wearable berupa jam tangan [baca: Lenovo Konfirmasikan Jam Tangan Cerdas Pertamanya, VIBE Band VB10] dan juga aksesoris yang menunjang jiwa selfie kalian [baca: Lupakan Photoshop Untuk Edit Foto Selfie, Kini Ada Lenovo VIBE Xtension Selfie Flash]. Selain itu, mereka juga membawa sepasang tablet Android dengan harga murah [baca: Lenovo TAB 2A7, Tablet Android KitKat Sejutaan Ini Segera Dijual di Indonesia].

Lenovo-Vibe-X2-Pro-1

Smartphone keduanya adalah Lenovo Vibe X2 Pro. Ya, kami tahu kalian yang sudah membeli Lenovo Vibe X2 pasti bakal kaget mendengar versi Pro ini, karena memang smartphone bercasing ala kue lapis tersebut (disebut tri layered casing oleh Lenovo) baru dijual akhir tahun kemarin di Indonesia [baca: “Kue Lapis” Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!]. Tambahan kata “pro” jelas bukan tanpa alasan. Khususnya jika menyinggung aksesoris flash khusus untuk kamera depan yang juga mereka tawarkan selama CES 2015, Lenovo Vibe X2 Pro ini memang menjual kemampuan selfie yang sangat “pro.” Kamera depannya bukan lagi 5-megapixel seperti Vibe X2 biasa, namun 13-megapixel, bahkan dengan autofocus.

Lenovo-Vibe-X2-Pro-3

Selain kamera depan, mesinnya pun juga di-upgrade. Di balik casing tiga warna yang terlihat legit tersebut, kalian medapati prosesor yang kuat. Lenovo Vibe X2 Pro menjalankan Android 4.4 KitKat, yang digerakkan oleh prosesor 64-bit dan juga octa-core pertama dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 615 dengan delapan core yang kecepatannya 1.5 GHz (pada inti Cortex-A53), didukung oleh GPU Adreno 405 (sama seperti pada HTC Desire 820, Oppo R5, dan Samsung Galaxy A7). Logikanya Lenovo Vibe X2 Pro bakal bisa berlari lebih kencang dari kakaknya, dan dengan masih mempertahankan dimensi yang slim dan ringan. Untuk yang satu ini, bobotnya hanya 140g dan dimensinya masih tetap kompak pada 146.3 x 71 x 6.95mm. Namun dari hasil benchmark yang kami dapatkan dari sini, ternyata keduanya masih setara. Bisa disimpulkan, Lenovo Vibe X2 Pro ini unggul karena sistemnya yang sudah 64-bit, dan juga maksimal ketika menjalankan Android 5.0 Lollipop.

Lanjut ke halaman 2…