Lupakan Photoshop Untuk Edit Foto Selfie, Kini Ada Lenovo VIBE Xtension Selfie Flash

Xtension-Selfie-Flash-3

Ajang pameran elektronik Consumer Eelctronic Show 2015 (CES 2015) yang digelar mulai kemarin hingga besok lusa di Las Vegas dimanfaatkan Lenovo untuk melengkapi hidup para gadgeter. Produsen smartphone dan komputer asal Tiongkok tersebut memang sudah memiliki Motorola [baca: Benarkah Lenovo Membeli Motorola Dengan Harga yang Terlalu Murah?], namun itu tidak membuat Lenovo santai dan absen mengenalkan produk baru awal tahun ini. Ada sepasang smartphone Android baru [Lenovo P90 Pakai Intel Atom Terbaru dan Baterai 4000-mAh, Siap Dijual di Indonesia dan juga Android Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Pro Ini Bikin Foto Selfie Lebih Terasa Legit], sekaligus sebuah wearable berupa jam tangan [baca: Lenovo Konfirmasikan Jam Tangan Cerdas Pertamanya, VIBE Band VB10] dan juga aksesoris yang menunjang jiwa selfie kalian [baca: Lupakan Photoshop Untuk Edit Foto Selfie, Kini Ada Lenovo VIBE Xtension Selfie Flash]. Selain itu, mereka juga membawa sepasang tablet Android dengan harga murah [baca: Lenovo TAB 2A7, Tablet Android KitKat Sejutaan Ini Segera Dijual di Indonesia].

Xtension-Selfie-Flash-2

VIBE Xtension Selfie Flash menjadi solusi Lenovo bagi kalian yang hobi selfie, dalam ruangan minim cahaya misalnya, atau saat malam hari, karena sesuai namanya, memberi dukungan flash ketika kalian melakukan selfie. Aksesoris eksternal ini memang dikonfirmasikan bersamaan dengan Lenovo Vibe X2 Pro, namun melihat bagaimana kalian bisa mengoperasikannya dengan hanya menghubungkan dengan port audio smartphone, seharisnya seperti aksesoris lain yang memanfaatkan port audio (Xiaomi Mikey misalnya), kompatibel dengan semua smartphone — dengan catatan port audio-nya harus berada di sisi atas, kalau di bawah akan menyusahkan pengoperasiannya, dan juga jauh dari posisi dimana lensa kameranya berada.

Bentuknya unik, bulat, seperti kue donat, dan bakal langsung aktif memancarkan cahaya ketika kalian menekan shutter untuk melakukan foto selfie. Lenovo bakal menyediakan aplikasi khusus yang membuat perangkat eksternal ini bisa dioperasikan selama melakukan foto selfie.

Xtension-Selfie-Flash-4

Lenovo menempatkan delapan lampu berwarna putih yang memutar di sekeliling VIBE Xtension Selfie Flash ini, dan cahayanya cukup terang untuk menerangi wajah penggunanya selama selfie. Lenovo mengklaim cahayanya pun cukup kuat menerangi dengan jelas obyek yang jaraknya sekitar 1 meter dari smartphone. Dan baterai pada eksternal flash ini juga cukup kuat membuatnya menyala untuk 100 foto selfie dalam sekali charge.

Perangkat flash eksternal ini memang yang pertama diperkenalkan, dan desainnya disesuaikan dengan smartphone Lenovo yang memang posisi kameranya biasanya berada di sisi atas punggung smartphone-nya. Namun Lenovo mengatakan jika aksesoris tersebut tetap bisa digunakan untuk Android lain. Seperti Lenovo Vibe X2 Pro, bakal mulai dijual April 2015 nanti dengan harga sekitar Rp. 350 ribuan.

Spesifikasi VIBE Xtension Selfie Flash

  • Lighting: 8 diffused LEDs; captures natural color tones even in low-light
  • Connectivity: Fits 3.5mm audio jack
  • Compatibility: Compatible with VIBE X2 Pro smartphone
  • Battery: 80mAh (Li-polymer, embedded); capture up to 100 photos on a single charge
  • Weight: 10g
  • Dimensions: 68 x 36 x 12 mm (2.68 x 1.42 x 0.47 in)

Spesifikasi lengkapnya bisa kalian unduh dari sini.

Sumber: Lenovo


SHARE
Previous articleAndroid Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Pro Ini Bikin Foto Selfie Lebih Terasa Legit
Next articleBakal Jadi Siapa Trio The Raid di Star Wars: The Force Awakens?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.