NGAKAK! Sisi Lain Dari Cosplay yang Keren dan Ideal

Untuk beberapa cosplayer, cosplay keren dan ideal tidak hanya sekedar menggunakan kostum yang keren tetapi juga bagaimana ‘jiwa’ dari karakter yang dibawakan. (Baca Juga: Gadis Ini Menjadi Primadona Cosplay di Comiket 87!). Akan tetapi meskipun pengambilan gambar pose cosplay dilakukan dengan sangat pro, ketika melihat dari ‘sudut pandang’ yang lebih luas hasilnya menjadi umm…. konyol?

Kita mulai dari sesuatu yang populer dalam manga dan anime: adegan romantis dimana karakter laki-laki ganteng, tamvan dan tinggi membantu karakter cewek mengambilkan buku di rak yang tinggi.

cr-1

Kelihatan romantis? Well, kita coba zoom out sedikit… Yep, mereka berdua sedang berjongkok.

cr-2

Hal yang hampir mirip terjadi seperti di bawah ini: seorang siswi perempuan tidak bisa pulang karena tidak membawa payung. Lalu datanglah sang pangeran menyelamatkannya dengan sebuah payung.

cr-3

Dilihat dari dekat, terlihat begitu romantis dan hangat. Tapi coba kita zoom out sedikit lagi…

cr-4

Masalah tinggi badan sebenarnya tidak hanya terjadi pada skenario romantis, bahkan pada skenario non-romantis pun bisa terjadi. Seperti contohnya dibawah ini dari anime… Kuroko no Basket mungkin? (saya tidak terlalu yakin)

BPqFCIzCEAArCbS

Salah satu anime yang menjadi hit tahun lalu, Yowamushi Pedal, juga menjadi obyek yang menarik untuk di-cosplay-kan dan cukup populer. Karakternya bisa digunakan untuk cosplayer cowok atau pun cewek dan kostum serta sepedanya pun relatif lebih mudah dibuat daripada properti lain seperti 3-D Manuver Gear dalam Attack on Titan. Tetapi, yah, tetap saja butuh modal! Dan karena modal yang terbatas, cosplayer pun harus berimprovisasi. (Baca Juga: Nggak Punya Cukup Modal Untuk Cosplay? Contoh Cosplayer Yang Satu Ini!)

B6Hr8FuCAAEiqbN.jpg large

Tentu saja, bagi beberapa cosplayer, mungkin satu buah sepeda terlalu ‘mewah’.

BwYBQycCcAA1BeH

Selain masalah tinggi badan dan juga properti/alat yang digunakan, ada sebuah masalah lain lagi yang tidak kalah unik. Beberapa cosplayer harus berpose sesuai dengan pose ‘khas’ karakter anime yang mereka perankan tetapi terganjal masalah makhluk 3 dimensi, seperti: sturktur tubuh manusia dan perputaran sendi maksimum.

cr-5

Cosplayer yang ini telah berpose dengan sangat baik. Jadi pertanyaannya, bagaimana dia melakukannya?

Jawab: dengan ‘mengorbankan’ temannya.

cr-6

Baca Juga: Ngakak Tapi Cosplay Pria Ini Membahagiakan Banyak Netizen!

via: rocketnews24

sumber: twitter 1, 2, 3, 4, 5, 6


SHARE
Previous articleBakal Jadi Siapa Trio The Raid di Star Wars: The Force Awakens?
Next articleYuk Dukung Game Indonesia untuk Sabet Gelar Game of The Year 2014!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.