Daredevil Siap Kembali April 2015!

Daredevil

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya Marvel mengumumkan tanggal rilis resmi serial Netflix Daredevil: yakni 10 April nanti! Season 1 ini terdiri dari 13 episode, masing-masing berdurasi satu jam. Premierenya sendiri akan ditayangkan serentak pada pukul 12.01 a.m, Pacific Time, di seluruh daerah yang menerima Netflix.

Yang membuat penasaran fans tentu adalah kualitas dari serial TV ini. Terakhir kali Daredevil tampil adalah tahun 2003, dalam film layar lebar produksi 20th Century Fox. Tanggapan penonton dan kritikus kurang baik (45% critic score dan 36% audience score di Rotten Tomatoes) walau versi DVD Director’s Cut-nya dinilai lebih baik. Spin-offnya, Elektra, justru ditanggapi lebih buruk lagi (10% critic score dan 30% audience score) hingga nyaris tak ada harapan filmnya akan memiliki sequel. Sangat disayangkan, karena sepanjang karirnya Daredevil memiliki sejumlah story arc yang banyak dipuji-puji, sebut saja Year One, Devil in Cell Block D, Man Without Fear, Fall From Grace, hingga Shadowlands.

Daredevil Siap Kembali April 2015!

Semoga lebih baik dari film layar lebarnya ya!

Abaikan

Kini, Daredevil terbebas dari tangan-tangan Fox dan kembali dalam genggaman penuh “orang tua” sejatinya, Marvel Studio. Mengingat kualitas karya-karya Marvel Studio hingga saat ini, mulai dari Iron Man hingga Guardians of the Galaxy, hype fans pun meluap. Apa lagi dengan kemungkinan crossover bersama street level heroes dari seri Netflix Marvel lain, yang saat ini masih dalam penggarapan, seperti Iron Fist, Jessica Jones, dan Luke Cage.

Bila dilihat dari IMDB, karakter yang sudah dicast sejauh ini adalah Daredevil sendiri (diperankan oleh Charlie Cox), pacar Matt Murdock, Karen Page (diperankan Deborah Ann Woll), sahabat baik Matt Murdock, Foggy Nelson (Elden Henson), serta sang Kingpin sendiri, Wilson Fisk (diperankan oleh Vincent D’Onoforio). Musuh populer Daredevil lain, Bullseye, belum ditemukan, tapi jika seri ini berlanjut dia juga pasti akan menampakkan diri.

Untuk plot, ada kemungkinan serial ini akan mengadaptasi dari Daredevil – Man Without Fear. Dapat dilihat dari beberapa media promo kalau Matt Murdock mengenakan pakaian serba hitam ala ninja, seperti yang dia kenakan di mini seri karya Frank Miller itu. Mini seri itu sendiri mengisahkan awal petualangan Matt Murdock dan konflik pertamanya dengan Kingpin, sehingga cocok dengan cast dan gambar-gambar yang dirilis sejauh ini.

jrjrdaredevil-horz-630x519

Apa Matt Murdock akan mengenakan pakaian merahnya yang ikonik? Apa serial Netflix ini akan berkaitan dengan story arc yang sudah terjalin di Marvel Cinematic Universe? Setidaknya kita tak perlu menunggu lama untuk memperoleh jawabannya. Kalau ternyata seri ini sukses, siapa tahu akan ada street level heroes Marvel yang ikutan muncul, baik sebagai bintang di seri sendiri atau peran pendukung di seri yang sudah ada. Toh, masih banyak nama seperti Shang-Chi, Shroud, Daughters of Dragon, yang menarik untuk ditampilkan juga.